Iklan dempo dalam berita

Siap-siap, Selain KPU Buka Penerimaan KPPS, Bawaslu juga Bersiap Buka Penerimaan Pengawas TPS

Siap-siap, Selain KPU Buka Penerimaan KPPS, Bawaslu juga Bersiap Buka Penerimaan Pengawas TPS

Bawaslu Seluma segera buka penerimaan pengawas TPS--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Tak hanya KPU Kabupaten Seluma yang membuka lowongan kerja bagi calon tenaga KPPS. Bawaslu Kabupaten Seluma juga bakal menyusul membuka rekrutmen calon tenaga Pengawas TPS.

Hal ini diungkapkan oleh Medi Zalega selaku Divisi Hukum Pencegahan, Partisipasi, dan Hubungan Masyarakat (HP2H), yang mengatakan pihaknya sejauh ini masih menunggu regulasi dan petunjuk teknis dari Bawaslu RI.

BACA JUGA:Tunggu Apalagi, PT Gudang Garam Buka Lowongan Kerja Syarat Mudah Tanpa Pengalaman

Untuk mekanisme perekrutan calon tenaga Pengawas TPS ini, tak jauh berbeda dengan seleksi calon KPPS. Hanya saja tugas dan fungsinya hanya sebatas pengawas selama tahapan pemilu yang dikontrak selama sebulan, yakni 23 hari sebelum hari H pencoblosan hingga 7 hari sesudahnya.

"Wacana perekrutan calon tenaga Pengawas TPS juga kan kita adakan, tapi sekarang kita masih menunggu regulasi dan petunjuk teknis dari Bawaslu RI," terang Medi Zalega.

BACA JUGA:Praktis, Begini 9 Cara Transfer OVO ke Rekening Bank, Dijamin Lancar dan Gampang Masuk

Lanjutnya, untuk kebutuhan tenaga pengawas TPS nantinya hanya 1 orang petugas per TPS, sehingga kuota kebutuhan pengawas TPS sama jumlahnya dengan jumlah TPS yang ada di Kabupaten Seluma yakni berjumlah 648.

 

(Hari Adiyono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: