Iklan dempo dalam berita

Asus Tuf Gaming A16 Advantage Edition, Spek Gaming Andalan Asus Selain ROG

Asus Tuf Gaming A16 Advantage Edition, Spek Gaming Andalan Asus Selain ROG

Spesifikasi Asus Tuf Gaming A16 Advantage Edition--

Sementara untuk RAM, laptop ini sudah dibekali RAM 16 GB DDR5-4800MHz yang dipadukan dengan memori penyimpanan SSD PCIe 4.0 sebesar 512 GB. Fitur lainnya, laptop gaming Asus juga memiliki webcam berkualitas HD, MUX Switch, dan AMD Smart Access Memory.

BACA JUGA:Bisa Lolos dari Sistem Kekebalan Tubuh, Ini Fakta Mencengangkan Covid-19 Varian Eris, Semua Wajib Waspada

Asus TUF Gaming A16 Advantage Edition dengan layar IPS beresolusi Full HD+ dibanderol Rp20.299.000. Sedangkan untuk layar dengan kualitas QHD+ dijual Rp22.990.000.

Laptop ini sudah bisa didapatkan secara offline maupun online. Asus juga memberikan masa garansi selama 2 tahun global dan 1 tahun Asus VIP Perfect Warranty.

Sesuai dengan dua angka di belakangnya, laptop gaming tersebut mengusung layar seluas 16 inci dengan jenis panel IPS LCD.

Ada dua varian yang disediakan Asus Indonesia, dibedakan dari resolusi, refresh rate, dan fitur tambahannya. Untuk model terendah, Asus TUF Gaming A16 Advantage Edition punya layar beresolusi Full HD+ (1920 x 1200) dengan refresh rate 165Hz dan mendukung FreeSync Premium.

Sedangkan untuk varian tertinggi, layarnya beresolusi QHD+ (2560 x 1600) dengan refresh rate 240Hz dan sudah mendukung 100% AMD Advantage.

BACA JUGA:ROG Phone 8 Bakal Rilis Awal 2024 Dengan Prosesor Baru dan Desain ‘Est 2006’

Untuk diketahui, AMD Advantage merupakan fitur yang memungkinkan layar menyuguhkan refresh rate tinggi, low latency, bebas efek stutter dan tear, grafis yang detail dan kaya warna, dan responsivitas tinggi.

Perbandingan dengan TUF Gaming A15

Penggunaan Ryzen 6000 ini membuat TUF Gaming A15 menjadi lebih bertenaga, namun tetap efisien dalam konsumsi daya. Terlebih CPU tersebut dikombinasikan dengan GPU generasi terbaru dari Nvidia.

Lalu TUF Gaming A15 kini juga dilengkapi MUX Switch untuk meningkatkan performa gaming dengan cara mengalihkan jalur data dari chip grafis secara langsung ke display tanpa harus melalui chip grafis terintegrasi yang ada di prosesor.

Penggunaan MUX Switch tersebut diklaim bisa meningkatkan performa gaming sampai dengan 10% di sebagian besar game modern yang ada saat ini.

BACA JUGA:Singgah Lagi ke Indonesia, Waspadai Covid-19 Varian Eris, Seperti Ini Gejalanya

Pendinginan juga menjadi fokus pada TUF Gaming A15 kali ini. Keduanya kini telah dilengkapi dengan dua kipas Arc Flow yang memiliki lebih banyak bilah kipas (84 bilah). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: