Iklan dempo dalam berita

Itel S23 Plus, Si Layar Melengkung Entry Level yang Punya Spek Gaming dan RAM 16GB Seharga Rp2 jutaan

Itel S23 Plus, Si Layar Melengkung Entry Level yang Punya Spek Gaming dan RAM 16GB Seharga Rp2 jutaan

Layar itel S23+ juga menawarkan ketangguhan dalam pemakaian--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Perusahanan yang sudah berdiri dengan kantor pusat di Tiongkok sejak 2019 bernama Itel telah merilis brand baru. Itel S23 Plus namanya yang telah dirilis  di pasaran. Itel Mobile sendiri berada di bawah perusahaan Transsion Holdings yang juga merupakan induk dari merek Infinix Mobile dan TECNO Mobile.

BACA JUGA:HP Tecno Pova 5 Harganya Cuma Rp2 jutaan,Smarphone Gaming dengan Edisi FreeFire

Pada awal diciptakan, Itel Mobile mengembangkan dan memproduksi ponsel dengan harga terjangkau untuk pasar dari negara berkembang. Itel Mobile kemudian memasuki pasar Mali, Rwanda, dan Nigeria pada tahun 2014. Seiring dengan perkembangannya, Itel Mobile lalu memasuki pasar Bangladesh pada tahun 2015 yang kemudian dilanjutkan pada tahun 2016 memasuki pasar India dan Vietnam.

Pada tahun 2017, Itel Mobile berhasil melakukan ekspansi penjualan produknya hingga ke 50 negara berkembang dan berhasil menjadi salah satu brand favorit ke-25 di negara-negara Afrika. Selanjutnya, Itel Mobile mulai memasuki pasar Indonesia pada tahun 2020 yang berbarengan dengan Myanmar dan Thailand. Hingga saat ini seri produk-produk dari Itel Mobile semakin bertambah di Indonesia.

BACA JUGA:Lenovo Legion 9i Laptop Gaming dengan WaterCooler Tertipis di Dunia, Harganya 1 unit Mobil Second

Peluncuran seri Plus kali Ini merupakan tindak lanjut dari seri Itel S23 yang diluncurkan pada Juni tahun lalu. Namanya mirip brand Samsung namun diklaim memiliki kemampuan seperti Dynamic Island iPhone. Perangkat itel S23+ semakin premium dengan menambahkan pemindai sidik jari terintegrasi di dalamnya. Padahal mayoritas ponsel di kelasnya masih memakai sensor kapasitif di samping bersama tombol Power.

Hadirnya pemindai sidik jari terintegrasi di dalam layar pun bukan satu-satunya fitur yang terlihat menggoda dari perangkat itel S23+. Ponsel kelas entri tersebut di antaranya juga sudah mendukung NFC (Near Field Communication) yang dapat mempermudah berbagai macam aktivitas.

BACA JUGA:Laptop Gaming Layar Tipis HP Omen Transcend 16 u0045TX , Spesifikasinya Bisa Juga untuk Multimedia Bisnis

Saat meminang ponsel tersebut, kita misalnya bisa lebih mudah dan praktis saat perlu mengecek saldo kartu e-money, melakukan transaksi pembayaran secara digital, maupun menghubungkan sejumlah aksesori seperti headphone. Untuk pertama kalinya, itel pun menyematkan fitur bernama dynamic bar yang bisa membuat interaksi dengan notifikasi penting lebih menarik.

Saudara perusahaan Infinix Mobile dan TECNO Mobile ini juga sudah membenamkan itel OS 13 berbasis Android 13 yang menawarkan sejumlah fitur seperti asisten cerdas Aivana GPT. Meskipun hanya mengusung chipset yang lumayan standar untuk rentang harganya, itel S23+ sudah dibekali dengan dukungan memori yang tergolong sangat besar. Perangkat tersebut dalam hal ini menawarkan RAM 8GB dan media penyimpanan internal sebesar 256GB.

BACA JUGA:Asus ROG Phone 7 Ultimate Spek Gaming dengan Pendingin Bisa Berjam-Jam Betah Pushrank

Beraktivitas dengan itel S23+ makanya bisa berjalan dengan lancar. RAM 8GB miliknya tentu sudah cukup untuk menangani berbagai macam tugas bahkan secara bersamaan atau multitasking. Kalaupun dirasa masih kurang, ponsel tersebut pun mendukung teknologi Dynamic RAM Expansion yang mampu mengekspansinya hingga total menjadi 16GB.

Menyimpan berkas atau memasang banyak aplikasi pun tidak akan menjadi masalah besar saat kita memakai itel S23+. Kapasitas media penyimpanan miliknya sudah cukup untuk pemakaian di masa sekarang yang mana kita tidak perlu lagi mengelola data atau aplikasi secara intens.

BACA JUGA:Asus Tuf Gaming A16 Advantage Edition, Spek Gaming Andalan Asus Selain ROG

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: