Iklan dempo dalam berita

Pergantian Musim Rawan Sakit, Kerjakan Hal Berikut agar Tetap Fit, Asupan Vitamin juga Penting

Pergantian Musim Rawan Sakit, Kerjakan Hal Berikut agar Tetap Fit, Asupan Vitamin juga Penting

Hal yang perlu diperhatikan dalam masa peralihan musim--

BACA JUGA:Jelang Akhir Tahun, 3 Shio Ini akan Hoki 15 Desember 2023, Karier Shio Tikus Menapaki Kesuksesan

4. Vitamin E

Vitamin E dapat meningkatkan sistem imun dan mengurangi risiko terpapar infeksi, sehingga perlu dikonsumsi di saat banyak orang yang terserang influenza. 

Vitamin E bisa diperoleh dengan mengonsumsi kacang kedelai, kacang tanah, minyak, biji bunga matahari, sayuran hijau, kacang almond, labu, dan alpukat.

5. Polifenol

Polifenol merupakan salah satu nutrisi yang diperlukan bagi tubuh. Nutrisi yang berasal dari tanaman ini mampu mengatur sistem imunitas sehingga mempermudah tubuh mengatasi infeksi akibat penyakit menular. 

Hampir semua sayur dan buah mengandung polifenol, oleh karena itu, penting untuk memasukkan menu sayur dan buah ke dalam makanan harian, terutama saat musim pancaroba.

BACA JUGA:Dalam Hubungan Rumah Tangga, Ini 3 Jenis Hak yang Wajib Dipenuhi Suami Istri

6. Betakaroten

Nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh, terutama saat musim pancaroba yakni betakaroten. Betakaroten pada tanaman menyebabkan buah memiliki semburat warna merah dan oranye. 

Dari itu, cukup mengonsumsi buah dan sayur dengan semburat warna merah dan oranye dalam menu harian untuk mendapatkan manfaat betakaroten, seperti ubi, wortel, tomat, mangga, hingga bit.

Peralihan musim tidak dapat dihindari, namun untuk mencegah beberapa dampak kesehatan dari peralihan musim bisa dilakukan dengan mengonsumsi beberapa Vitamin di atas.

 

Putri Nurhidayati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: