Iklan dempo dalam berita

7 Langkah Mudah Hilangkan Uban Pakai Air Kelapa Hijau, Silakan Coba dan Rasakan Perubahan Menakjubkan

7 Langkah Mudah Hilangkan Uban Pakai Air Kelapa Hijau, Silakan Coba dan Rasakan Perubahan Menakjubkan

Menghilangkan uban dengan air kelapa hijau--

Penyebab pertama yang dapat mempengaruhi terbentuknya uban yakni karena faktor usia. Secara alami, berubahnya warna rambut menjadi abu-abu atau putih terjadi seiring dengan pertambahan usia. 

Jadi, usia bertambah, produksi melanin dalam tubuh pun akan berkurang sehingga menyebabkan munculnya uban. Hal tersebut diduga disebabkan oleh bertambahnya kerusakan sel rambut akibat penuaan.

BACA JUGA:Beli Bantal Gak Bisa Sembarang, Coba 4 Panduan dan 4 Jenis Isi Bantal Ini Supaya Tidur Anda Berkualitas

2. Genetik

Selanjutnya yakni disebabkan oleh faktor genetik, dan tidak bisa dihindari. Munculnya uban pada seseorang yang usianya masih muda, bisa jadi disebabkan oleh faktor genetik. 

Itu artinya, bisa jadi kedua orang tuanya juga punya uban sejak usia muda.

3. Kekurangan nutrisi

Biasanya, jika seseorang kekurangan nutrisi maka juga dapat menjadi penyebab rambut menjadi lebih halus, tipis, dan rapuh serta berubah warna menjadi putih karena penurunan produksi melanin. 

Contoh sederhananya yakni kekurangan vitamin B12 atau anemia pernisiosa.

Kekurangan vitamin B12 dapat melemahkan sel-sel rambut dan menurunkan produksi melanin. 

Sehingga, abila muncul uban di kepala, maka sebaiknya cukupilah asupan vitamin B12 setiap hari. misalnya dengan mengonsumsi hati sapi, ikan sarden, tuna, salmon, dan daging merah.

BACA JUGA:BRI Buka Lowongan Kerja Tawarkan Posisi Mentereng, Ini Syarat dan Wilayah Penempatannya

4. Kebiasaan merokok

Selanjutnya, kebiasaan merokok juga bisa menjadi faktor pemicu tumbuhnya uban. Bahkan, sebuah penelitian mengungkapkan merokok berkaitan dengan tumbuhnya uban pada usia kurang dari 30 tahun.

Bukan hanya itu saja, merokok juga bisa membuat pembuluh darah menjadi lebih sempit dan akhirnya berdampak pada berkurangnya aliran darah ke folikel rambut sehingga menyebabkan rambut rontok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: