Iklan dempo dalam berita

Beli Bantal Gak Bisa Sembarang, Coba 4 Panduan dan 4 Jenis Isi Bantal Ini Supaya Tidur Anda Berkualitas

Beli Bantal Gak Bisa Sembarang, Coba 4 Panduan dan 4 Jenis Isi Bantal Ini Supaya Tidur Anda Berkualitas

Agar tidur berkualitas, jangan sembarang membeli bantal --

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Bantal adalah alas yang biasa digunakan untuk menyangga kepala ketika sedang tidur. setiap orang memiliki kebutuhan bantal yang berbeda-beda dan disesuaikan dengan kebiasan tidurnya.

BACA JUGA:6 Cara Menghilangkan Jamur di Bantal, Jangan Anggap Remeh karena Jamur Bantal Bisa Sebabkan Asma

Bantal juga berperan penting untuk kesehatan tubuh bagian atas, seperti kepala, leher, dan tulang belakang. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat akan membeli bantal, mulai dari ukuran, bentuk, hingga yang sesuai dengan posisi saat tidur.

BACA JUGA:Bentuknya Unik dan Rasanya Lezat, Ini Sejarah Cromboloni alias Pastri Prancis yang Lagi Viral

Berikut panduan untuk membeli bantal sesuai dengan kebutuhan agar tidak salah pilih :

1. Memilih Bantal sesuai Kebiasaan Tidur

Beda kebiasaan tidur maka beda juga jenis bantal yang dibutuhkan, berikut ini cara memilih bantal sesuai posisi tidur yang tepat :

- Tidur Terlentang

Jika tidur dengan posisi terlentang, maka yang dibutuhkan adalah bantal yang tipis dan tidak terlalu keras untuk menghindari tekanan pada tulang punggung. Alasannya, agar tidak merasakan sakit punggung ketika terbangun. Selain itu, bantal ini juga bisa mencegah tubuh menjadi bungkuk di masa mendatang.

BACA JUGA:Panorama Indah dan Cocok untuk Snorkeling, Wisata ke Pulau Tikus Sangat Murah

- Tidur Mendengkur

Kebiasaan mendengkur banyak dialami oleh masyarakat Indonesia. Untuk mengatasinya, cobalah untuk menggunakan bantal khusus dengan cekungan di bagian tengah untuk menjaga kepala atas sedikit miring. Posisi ini akan membuat leher dan tenggorokan terbuka sehingga mengurangi kebiasaan mendengkur. 

- Tidur Miring

Bantal tidur dengan bahan lateks bisa menjadi pilihan yang tepat untuk posisi tidur miring. Sebab, bantal lateks cukup lembut untuk menopang kepala dan tidak akan mengganggu saluran pernapasan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: