Iklan dempo dalam berita

6 Cara Menghilangkan Jamur di Bantal, Jangan Anggap Remeh karena Jamur Bantal Bisa Sebabkan Asma

6 Cara Menghilangkan Jamur di Bantal, Jangan Anggap Remeh karena Jamur Bantal Bisa Sebabkan Asma

Jangan Anggap Remeh, Jamur di Bantal Bisa Sebabkan Asma--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Waktu tidur yang cukup merupakan kebutuhan mendasar bagi kesehatan tubuh. Ketika seseorang tidur, organ-organ tubuh secara alami akan bekerja memperbaharui kesehatan mental dan fisiknya.

BACA JUGA:Cara Hilangkan Mabuk Perjalanan dengan Aroma Terapi, Aroma Minyak Jahe Paling Disukai dari 6 Rekomendasi

Banyak hal yang dapat menyebabkan berkurangnya waktu serta berkurangnya kualitas tidur seseorang. Selain itu, kondisi kurang tidur bisa meningkatnya risiko penyakit seperti depresi dan darah tinggi.

Berkurangnya kualitas dan jumlah waktu tidur seseorang bisa disebabkan oleh bantal yang berjamur. Jamur dapat tumbuh dan berkembang biak dilingkungan yang hangat, gelap dan lembap. Kondisi seperti ini sangat disukai oleh jamur untuk berkembang biak.

BACA JUGA:Bau Nafasmu Bikin Minder, Coba 5 Minuman Ini Biar Ngobrol Makin Pede

Berdasarkan hasil penelitian, yang menemukan tingkat kontaminasi jamur dibantal sangat tinggi. Temuan itu menunjukkan sebuah bantal bisa memiliki jutaan spora jamur. 

Angka ini diperoleh dari penelitian dengan sampel uji bantal bulu dan sintetis yang berumur 1,5 sampai 20 tahun. Rata-rata sebuah bantal bisa mengandung 16 spesies jamur. 

BACA JUGA:Stres karena Menagih Utang, Coba Pakai Cara Abu Nawas Ini, Dijamin Cepat Lunas

Namun, ada juga beberapa jamur yang ada di bantal dan kasur aman serta tidak akan menyebabkan penyakit. Akan tetapi, bagi yang memiliki riwayat alergi, munculnya jamur di bantal, atau guling akan menjadi masalah yang dapat mengganggu kesehatan. 

Paparan terhadap jamur dapat membuat seseorang menghirup partikelnya, bisa itu spora atau miselium.

BACA JUGA:Hidup Itu Harus Banyak Akal, Seperti Cerita Abu Nawas Bisa Makan Gratis saat Perut Keroncongan

Akibatnya paru-paru akan teriritasi dan memicu hipersensitivitas. Terbukti beberapa jenis jamur dapat menyebabkan asma atau memperburuk kondisi pernafasan pada mereka yang memiliki masalah tersebut.

Jamur di bantal bisa dihilangkan dengan beberapa cara, mulai dari mencuci dan menjemur hingga menggunakan bahan-bahan alami yang banyak serta mudah untuk ditemukan dipasaran, seperti berikut ini:

1. Cuci bantal dengan mesin cuci

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: