Iklan RBTV Dalam Berita

Gak Perlu Perawatan Mahal, Cukup Gunakan Lidah Buaya Atasi Rambut Rontok, Dijamin Rambut Lebat dan Kuat

Gak Perlu Perawatan Mahal, Cukup Gunakan Lidah Buaya Atasi Rambut Rontok, Dijamin Rambut Lebat dan Kuat

Cara mengatasi rambut rontok menggunakan lidah buaya--

Enzim proteolitik juga dapat membantu menyembuhkan dan memperbaiki sel-sel yang rusak di kulit kepala. Gunakan lidah buaya dengan cara dioleskan pada rambut yang mudah rapuh.

BACA JUGA:Rezeki Itu Ada Rahasianya, Kerjakan Amalan Berikut Sebelum Tidur, InsyaAllah Pintu Rezeki Terbuka

- Mencegah Kerusakan Rambut dari Sinar UV

Lidah buaya adalah tanaman populer yang digunakan banyak orang pada kulit setelah terpapar sinar matahari. Hal ini karena kandungan kolagen dan sifat pendinginannya yang tinggi.

Kandungan vitamin dalam lidah buaya berfungsi untuk memperbaiki kerusakan akibat sinar matahari. Untuk mendapatkan manfaat lidah buaya ini, oleskan ke kulit kepala dan rambut lalu biarkan hingga meresap ke dalam folikel. 

Cara ini bermanfaat untuk mengkondisikan dan memperbaiki rambut kering yang rusak. Setelah membiarkannya selama satu jam, bilas dengan sampo.

- Mengurangi Serangan Ketombe

Daging lidah buaya sangat kaya akan vitamin, mineral, enzim, anti-oksidan, dan asam lemak yang baik. Lidah buaya juga memiliki kandungan anti iritasi, anti bakteri, dan anti jamur.

BACA JUGA:Bentuknya Unik dan Rasanya Lezat, Ini Sejarah Cromboloni alias Pastri Prancis yang Lagi Viral

Karena itulah, lidah buaya bisa memberikan kelembaban ekstra pada kulit kepala yang kering, meredakan iritasi akibat masalah jamur, menenangkan kulit kepala yang gatal, dan merevitalisasi sel kulit kepala.

Untuk cara pakainya, kamu bisa menggunakan daging atau gel lidah buaya langsung pada kulit kepala, menggunakannya bersamaan dengan shampo dan conditioner atau mencampurnya dengan bahan alami lainnya. 

Itulah beberapa manfaat lidah buaya untuk rambut yang perlu diketahui. Selain mengandalkan lidah buaya ada juga kebiasaan yang dapat menjadikan rambut rusak dan rontok. Maka itu kamu juga penting mengetahui cara menghindarinya.

Berikut beberapa kebiasaan yang membuat rambut rontok:

- Jangan keramas terlalu sering

Suka keramas setiap hari? Sebaiknya kamu hentikan kebiasaan ini deh. Sebab, terlalu sering keramas dengan menggunakan sampo dapat menyebabkan rambut jadi mudah patah, rusak, kering, dan terlihat lebih tipis. Jadi, sebaiknya keramas hanya 1-3 kali saja dalam seminggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: