Iklan RBTV Dalam Berita

Gak Perlu Perawatan Mahal, Cukup Gunakan Lidah Buaya Atasi Rambut Rontok, Dijamin Rambut Lebat dan Kuat

Gak Perlu Perawatan Mahal, Cukup Gunakan Lidah Buaya Atasi Rambut Rontok, Dijamin Rambut Lebat dan Kuat

Cara mengatasi rambut rontok menggunakan lidah buaya--

Selain merawat rambut kering, lidah buaya juga dipercaya dapat memperbaiki kerusakan rambut, misalnya akibat paparan sinar matahari. 

Kandungan kolagen dan vitamin B pada lidah buaya biasanya digunakan untuk mengatasi masalah pada kulit. Nah, khasiatnya ini dipercaya bisa bekerja untuk memperbaiki kerusakan pada rambut.

BACA JUGA:Lagi Viral, Ini Rekomendasi 4 Jenis Kue Pastri Asal Prancis Cocok Menu Kumpul Keluarga

- Merawat Rambut Berminyak 

Lidah buaya memiliki enzim yang mampu memecah lemak. Karena kemampuannya ini, lidah buaya bisa dijadikan sebagai bahan alami untuk menghilangkan minyak berlebih pada rambut dan kulit kepala sehingga rambut tidak tampak lepek. 

Tidak seperti produk perawatan rambut yang menggunakan bahan kimia tertentu, penggunaan lidah buaya umumnya aman dan tidak merusak rambut. 

Oleh karena itu, daging buah dari tanaman ini bisa dijadikan sebagai perawatan alami untuk rambut berminyak agar rambut terlihat lebih sehat, lembut, dan berkilau.

- Mengatasi Rontok dan Rambut Bercabang 

Tidak perlu menggunakan bahan-bahan yang mahal dan sulit, rambut rontok dan bercabang juga bisa ditangani dengan lidah buaya. 

BACA JUGA:Beli Bantal Gak Bisa Sembarang, Coba 4 Panduan dan 4 Jenis Isi Bantal Ini Supaya Tidur Anda Berkualitas

Manfaat lidah buaya untuk rambut rontok didapat dari kandungan vitamin B12 dan asam folat, yang berfungsi untuk mengurangi rambut rontok. 

Tak hanya itu, tanaman ini juga mengandung nutrisi penting untuk sel-sel rambut, seperti vitamin A, C, dan E. Ketiga vitamin tersebut dapat membantu mempercepat regenerasi dan menyehatkan sel-sel rambut. 

Cara memakai lidah buaya untuk rambut rontok pun mudah. Kamu hanya perlu mencuci bersih lidah buaya, kemudian ambil bagian gel atau dagingnya untuk dioleskan pada rambut dan kulit kepala. 

Kandungan dalam tanaman ini bisa menguatkan akar rambut, sehingga mengurangi rontok. 

- Mengurangi Rasa Gatal di Kulit Kepala

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: