Iklan dempo dalam berita

Persiapkan Berkas Terbaikmu, BKKBN Buka Rekrutmen Satgas Stunting 2024, Cek Posisi dan Cara Pendaftaran Disini

Persiapkan Berkas Terbaikmu, BKKBN Buka Rekrutmen Satgas Stunting 2024, Cek Posisi dan Cara Pendaftaran Disini

Persiapkan Berkas Terbaikmu, BKKBN Buka Rekrutmen Satgas Stunting 2024, Cek Posisi dan Cara Pendaftaran Disini--Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) adalah lembaga Pemerintah nonkementrian yang bertanggung jawab dalam urusan kependudukan dan keluarga berencana. 

Adapun tugas BKKBN untuk melaksanakan pengendalian penduduk dan pembangunan keluarga serta keluarga berencana.

BACA JUGA:Peluang Berkarir di PT Triputra Agro Persada, Pendaftaran Dibuka Hari Ini 16 Desember, Tersedia 7 Posisi

Baru-baru ini BKKBN di sejumlah wilayah sedang membuka rekrutmen Satgas Percepatan Penurunan Stunting (Satgas Stunting) 2024.

Satgas Percepatan Penurunan Stunting (Satgas Stunting) merupakan lembaga yang dibentuk oleh BKKBN untuk melaksanakan fungsi koordinasi, sinkronisasi, dan integrasi antar lintas sektor dalam percepatan penurunan stunting. 

BACA JUGA:5 Posisi Strategis Tersedia, PT Bina Pertiwi Buka Loker Terbaru Desember 2023, Pendaftaran Lewat Online

Satgas Stunting sendiri terdiri dari perwakilan dari berbagai kementerian atau lembaga, pemerintah daerah, organisasi masyarakat, dan swasta.

Stunting ini ditandai oleh kondisi gagal tumbuh pada anak balita akibat kekurangan gizi kronis. Stunting inilah yang dapat menyebabkan anak mengalami keterlambatan pertumbuhan fisik dan perkembangan otak. 

BACA JUGA:Jangan Senang Dulu, Ini Penegasan Kelulusan Mitra statistik BPS 2024, Termasuk Tugas dan Gaji

Dampak stunting dapat dirasakan hingga anak dewasa, seperti kurang produktif, rentan terhadap penyakit, kesulitan belajar dan kurang cerdas.

Maka dari itu, Pemerintah Indonesia menargetkan penurunan prevalensi stunting menjadi 14% pada tahun 2024. Salah satu upaya untuk mencapai target tersebut adalah dengan membentuk Satgas Percepatan Penurunan Stunting (Satgas Stunting).

BKKBN membuka rekrutmen Satgas Percepatan Penurunan Stunting (Satgas Stunting) 2024 untuk tenaga profesional dari berbagai bidang, seperti kesehatan, gizi, ekonomi, dan sosial. Rekrutmen ini terbuka untuk lulusan SMA/SMK D3 S1 dari berbagai jurusan. 

BACA JUGA:Ini Daftar Nama 689 Orang Warga Bengkulu Utara yang Lulus Mitra Statistik BPS 2024, Cek Namamu Disini

Berikut ini posisi dan persyaratannya yang ditetapkan BKKBN:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: