Iklan dempo dalam berita

Resmikan Gerai Informasi Bengkulu di Yogyakarta, Gubernur Rohidin Berharap Masyarakat Dapat Keistimewaan Yogja

Resmikan Gerai Informasi Bengkulu di Yogyakarta, Gubernur Rohidin Berharap Masyarakat Dapat Keistimewaan Yogja

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bersama Sekda Pemerintah DIY Benny Suharsono menandatangai prasasti peresmian Gerai Informasi Bengkulu di Yogyakarta--Foto Agus RBTV

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM -  Proses pembangunan dan rehab gerai promosi dan informasi daerah Provinsi Bengkulu di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) akhirnya rampung. Enam bulan lalu Pasca pemasangan patok pada bulan Juni 2023, akhirnya rehab gedung yang berada di Kecamatan Umbulharjo Kota Yogyakarta ini rampung.

BACA JUGA:5 Poin Penting yang Disampaikan Gubernur Bengkulu Rohidin pada Forum Konsultasi Publik RPJPD Bengkulu

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah pada Sabtu (16/12) bersama dengan Sekda, Asisten, Kadis Kominfotik Provinsi Bengkulu dan sejumlah Kepala OPD lainnya, langsung datang ke Yogyakarta untuk melakukan peresmian dengan melakukan penandatanganan prasasti yang disaksikan langsung oleh Sekda Yogyakarta Benny Suharsono.

BACA JUGA:Gubernur Rohidin Mersyah : Capaian Pendapatan PKB Provinsi Bengkulu Tertinggi Nasional

Dalam momen peresmian tersebut, Gubernur Bengkulu Rohidin juga langsung menyampaikan kepada Sekda bahwa dirinya menitipkan semua mahasiswa dan pelajar dari Bengkulu yang ada di Yogyakarta kepada masyarakat dan Pemerintah DIY.

Gubernur Rohidin menyatakan antara Bengkulu dan Yogyakarta ini memiliki ikatan sosial yang sangat erat sekali, sehingga kultur sosial yang telah terjalin baik ini bisa dijaga dan dirawat bersama-sama.

BACA JUGA:Gubernur Rohidin Prioritaskan Tenaga Kerja Sosial Kecamatan Masuk Peserta BPJS Ketenagakerjaan

“Bengkulu dan Yogya ini sudah tak terpisahkan, sudah sejak dahulu mayoritas orang kita dari Bengkulu belajar dan bahkan memilih menetap di Yogya, sehingga ikatan emosional Bengkulu Yogya ini sudah sangat kental, sehingga harus kita jaga agar kultur ini semakin erat,” ucap Gubernur di sela penandatanganan prasasti peresmian Gerai Informasi.

Sekretaris Daerah Yogyakarta Benny Suharsono pun menyampaikan, sejatinya gedung yang telah diresmikan ini sebagai simbol hubungan sosial dan kekeluargaan warga Bengkulu dengan warga Yogyakarta yang terikat erat.

BACA JUGA:Buku Karya Gubernur Rohidin Mersyah Mulai Beredar, RBTV Luncurkan Media Online dan Tempati Studio Baru

Selain mutualisme secara ekonomi, tentu ini akan memperkaya hasanah  budaya. Tetaplah dengan karakter dan menjaga budaya Bengkulu, yang beradaptasi dalam keragaman di Jogja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: