Iklan dempo dalam berita

Buat Para Pecandu Kopi, Ikuti 10 Pola Berikut Biar Hobi Ngopi Anda Tetap Baik untuk Kesehatan Tubuh

Buat Para Pecandu Kopi, Ikuti 10 Pola Berikut Biar Hobi Ngopi Anda Tetap Baik untuk Kesehatan Tubuh

Cara untuk membuat kopi agar menjadi lebih sehat saat diminum--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Banyak cara bisa dilakukan untuk menerapkan hidup sehat. Mulai dari rajin olahraga, konsumsi mkanan sehat, serta diet, termasuk mengonsumsi kopi. Sebenarnya, ada banyak manfaat minum kopi untuk kesehatan. Namun, sekarang ini kebiasaan minum kopi bisa berdampak buruk bagi kesehatan karena cara dalam penyajian dan cara minumnya yang kurang tepat.

BACA JUGA:Bau Nafasmu Bikin Minder, Coba 5 Minuman Ini Biar Ngobrol Makin Pede

Supaya tetap nikmat dan sehat, berikut beberapa cara untuk membuat kopi agar menjadi lebih sehat saat diminum :

1. Pilih kopi yang berkualitas

Hal pertama yang harus diperhatikan saat ingin mengonsumsi kopi adalah, biji atau bubuk kopi yang berkualitas, kerena penting untuk membuat kopi menjadi sehat dan menyegarkan. Kualitas kopi bisa sangat bervariasi tergantung pada metode pengolahan dan bagaimana biji kopi ditanam.

Biji kopi cenderung disemprot dengan pestisida sintetik dan bahan kimia lainnya sehingga tidak aman untuk dikonsumsi, namun polihlah kopi organik yang mengandung pestisida sintetis yang jauh lebih rendah. 

BACA JUGA:Anda Terkena Asam Urat, 8 Jenis Makanan dan Minuman Ini Dilarang Keras Masuk ke Perut

2. Tambahkan kayu manis ke dalam kopi 

Kayu manis adalah salah satu bahan yang direkomendasikan untuk ditambahkan ke dalam kopi. Ini karena kayu manis dapat berpadu sangat baik dengan rasa kopi. Beberapa hasil penelitian menunjukkan bahwa kayu manis dapat menurunkan glukosa darah, kolesterol, dan trigliserida pada penderita diabetes. Jika ingin membutuhkan sedikit rasa, cobalah untuk menambahkan sejumput kayu manis.

BACA JUGA:Selain Air Mineral, Penderita Diabetes Dianjurkan Minum Minuman Ini agar Terhindar dari Komplikasi

3. Hindari menambahkan gula ke dalam kopi

Meskipun kopi itu sehat, namun kopi bisa menjadi minuman yang tidak sehat ketika terlalu banyak menambahkan gula ke dalamnya. Menambahkan gula ke dalam kopi bisa dibilang menjadi salah satu cara terburuk dalam diet modern. Ini karena gula mengandung fruktosa tinggi yang menjadi salah satu penyebab dari obesitas dan diabetes.

BACA JUGA:Hindari 10 Jenis Makanan dan Minuman Enak Ini, Karena Dapat Merusak Gigi Kamu

4. Tambahkan kakao ke dalam kopi 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: