Iklan RBTV Dalam Berita

13 Jenis Minuman Segar Khas saat Natal dari Berbagai Negara Ini, Bisa Jadi Inspirasi untuk Dirumah Nih

13 Jenis Minuman Segar Khas saat Natal dari Berbagai Negara Ini, Bisa Jadi Inspirasi untuk Dirumah Nih

Coquito, minuman kental yang memadukan santan, telur, gula, dan rempah-rempah.--

5. Glühwein (Jerman)

Glühwein, atau wine punch, menjadi magnet bagi para pengunjung pasar Natal di Jerman. Anggur merah yang dipanaskan bersama dengan kulit jeruk, cengkeh, dan kayu manis membawa aroma yang memikat dan menyatukan orang-orang dalam perayaan.

6. Ponche Navideño (Meksiko)

Ponche Navideño dari Meksiko, minuman buah panas yang memadukan rasa manis buah-buahan seperti jambu biji, apel, dan pir, membawa kehangatan keluarga yang khas. Kayu manis, cengkeh, dan gula menambahkan sentuhan klasik yang menghantar kita ke dalam kisah-kisah Natal.

BACA JUGA:Rekomendasi Sejumlah Kado Natal untuk Pacar Biar Hubungan Makin Romantis

7. Sbiten (Rusia)

Sbiten, minuman Rusia yang tradisional, menciptakan suasana hangat dengan madu, rempah-rempah, dan air panas atau anggur. Memiliki rasa yang kaya dan aroma yang khas, Sbiten adalah simbol keakraban dan ketahanan di tengah dinginnya musim dingin di Rusia.

8. Wedang Angsle (Indonesia)

Wedang Angsle adalah minuman tradisional Jawa yang khas di musim dingin dan acap kali dihidangkan saat perayaan Natal. Minuman ini terbuat dari campuran kuah jahe yang hangat dengan santan kelapa, gula kelapa, kacang tanah, dan biji salak. Kelezatan Wedang Angsle tidak hanya menghangatkan tubuh tetapi juga menggugah selera dengan perpaduan rasa manis dan gurih.

Minuman ini mencerminkan semangat gotong royong dan kerukunan antarbudaya di Indonesia, di mana berbagai unsur lokal seperti kacang tanah dan biji salak diintegrasikan dalam satu hidangan. Wedang Angsle menjadi simbol keberagaman kuliner di Indonesia yang dapat dinikmati oleh semua lapisan masyarakat, tanpa memandang latar belakang agama atau budaya.

BACA JUGA:Natal Sudah Dekat, Kumpulan Kue Kering Ini Cocok Buat Sambut Kerabat Dirumah

9. Saumagen (Jerman)

Saumagen adalah minuman tradisional dari Jerman yang terbuat dari campuran anggur merah dan buah-buahan seperti apel dan pir. Rempah-rempah seperti kayu manis dan cengkeh menambahkan aroma khas yang mempesona. Minuman ini seringkali menjadi pilihan favorit untuk merayakan semangat Natal di tengah udara sejuk Jerman.

10. Cola de Mono (Chile)

Cola de Mono, yang berarti "ekor monyet" dalam bahasa Spanyol, adalah minuman Natal klasik di Chile. Campuran susu, aguardiente (minuman beralkohol lokal), gula, kopi, dan rempah-rempah menciptakan minuman yang kaya dan menghangatkan. Cola de Mono sering dianggap sebagai minuman yang memeriahkan pesta Natal di seluruh Chile.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: