Iklan dempo dalam berita

Membandingkan Kiamat Versi Ilmuan Dunia dengan Versi Islam, Mungkinkah Sama?

Membandingkan Kiamat Versi Ilmuan Dunia dengan Versi Islam, Mungkinkah Sama?

Perbandingan kiamat versi ilmuan dan Islam--

Big Crunch menyebabkan galaksi dan planet akan saling bertabrakan. Inilah salah satu tanda dimulainya kiamat.

Para ilmuwan mengungkapkan bahwa awal kiamat big crunch sudah dimulai. Salah satu buktinya adalah mendekatnya galaksi Andromeda ke galaksi Bima Sakti karena adanya gaya gravitasi antar galaksi yang semakin meningkat.

BACA JUGA:Lowongan Kerja PT Nipon Indosari, Terima Lulusan SMA, Seperti Ini Kualifikasi yang Dicari

3. Big Freeze

Skenario kiamat terakhir, sekaligus yang paling mematikan adalah big freeze. Saat alam semesta sedang tumbuh, benda-benda di dalamnya mulai menua, hancur, dan berubah menjadi energi atau radiasi, contohnya hancurnya sebuah bintang.

Apabila bintang di alam semesta mulai hancur, termasuk matahari, manusia tinggal menunggu apakah bumi akan membeku akibat kehilangan matahari atau terbakar akibat ledakan radiasi yang dihasilkan oleh ledakan bintang raksasa lain yang jumlahnya miliaran di alam semesta.

Skenario kiamat ini pun sudah dimulai. Hal ini terlihat dari umur matahari yang semakin menua dan kehabisan energi utamanya, hidrogen.

Lalu, skenario kiamat mana yang kira-kira akan menghentikan kehidupan di alam semesta? 

BACA JUGA:Kisah Nabi Sulaiman Dan Burung Hud Hud, Hingga Membuat Ratu Balqis dan Kaumnya Bersujud Masuk Islam

 

Kiamat Versi Islam

Akhir-akhir ini beberapa fenomena sering dikaitkan dengan tanda kiamat. Mungkin benar atau bisa juga hanya fenomena alam belaka. Sesungguhnya kita tidak mengetahuinya secara persis.

Namun dari berbagai penjelasan kita akan mengetahui saat terjadi kiamat, ada tanda tiupan sangkakala dari Malaikat Israfil. Tiupan sangkakala itu dua kali.

Tiupan pertama isyarat kehancuran alam semesta. Selanjutnya, tiupan kedua adalah tanda kebangkitan manusia dari alam kubur dan berkumpul di Padang Mahsyar. 

BACA JUGA:Hasil Seleksi PPPK Guru 2023 Paling Lambat Diumumkan Tanggal Segini, Ini Link dan Cara Ceknya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: