Iklan dempo dalam berita

Baru Pertama Kali Mau Naik MRT? Jangan Bingung, Begini Cara Pesan Tiketnya via Online maupun Offline

Baru Pertama Kali Mau Naik MRT? Jangan Bingung, Begini Cara Pesan Tiketnya via Online maupun Offline

Cara membeli tiket untuk naik kereta MRT--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – MRT Jakarta telah menjadi salah satu transportasi pilihan bagi penduduk Jakarta dan sekitarnya. Dengan sistem yang nyaman, cepat, dan efisien, tidak heran jika semakin banyak orang yang beralih menggunakan MRT untuk berpergian.

BACA JUGA:Sudah Tahu Belum, Ada 6 Cara Memesan Tiket Kereta Cepat Whoosh via Aplikasi Selain di Stasiun

Jika Anda belum pernah membeli tiket MRT sebelumnya, jangan khawatir! Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan langkah-langkah mudah untuk membeli tiket MRT Jakarta hanya untuk anda.

BACA JUGA:Kesempatan Kerja untuk Lulusan SMA hingga S1, PT. Kereta Api Pariwisata Buka Lowongan hingga 12 November

  • Membeli Tiket Secara Online

Untuk membeli tiket MRT secara online, pertama anda harus mengUnduh Aplikasi MRT Jakarta, setelah berhasil mengunduh dan instal aplikasi resmi MRT Jakarta melalui Play Store (untuk pengguna Android) atau App Store (untuk pengguna iOS).

Buka aplikasi MRT kemudian lakukan Registrasi atau Masuk ke Akun yang telah anda miliki. Jika Anda belum memiliki akun, anda dapat melakukan registrasi terlebih dahulu dengan mengikuti petunjuk yang ada pada aplikasi dan mengisi data diri dengan benar. Jika akun anda sudah terdaftar, anda dapat menggunakan akun tersebut untuk masuk.

Setelah berhasil masuk, Pilih Menu dengan opsi "Tiket”, setelah selesai anda dapat memilih untuk mem Beli Tiket dengan Pilih opsi "Beli Tiket" yang tersedia di dalam menu "Tiket" tadi. Setelah berhasil, Pilih Stasiun Keberangkatan dan Tujuan keberangkatan anda. Pada langkah ini, Anda perlu memilih stasiun keberangkatan dan stasiun tujuan sesuai dengan perjalanan yang diinginkan jangan sampai anda salah memilih tempat tujuan anda. 

Setelah anda yakin dengan pilihan anda, anda sudah dapat melakukan Pembayaran, Anda akan langsung diarahkan ke halaman pembayaran. Pilih metode pembayaran yang diinginkan, seperti Dana, LinkAja, OVO, GoPay, AstraPay, atau i.saku dan lainnya. Setelah memilih metode pembayaran, tekan Konfirmasi Pembayaran dan tunggu hingga pembayaran Anda terkonfirmasi oleh sistem.

Jika tiket pembayaran anda sudah berhasil, tiket MRT Anda akan tersedia di dalam aplikasi. Anda dapat melihatnya di laman "Tiket". Ketika ingin menggunakan tiket tersebut, anda dapat langsung membuka aplikasi MRT dan arahkan QR code yang tertera pada mesin pemindai yang terletak di pintu masuk stasiun. Setelah itu, anda sudah dapat menaiki kereta dengan mudah dan nyaman.

Ketika anda sudah tiba di stasiun tujuan, keluar dari kereta dan arahkan QR code tiket Anda pada mesin pemindai yang terletak di pintu keluar stasiun.

BACA JUGA:Nataru 2024 Mau Liburan ke Yogyakarta? Ini Rekomendasi Wisatanya, Cek juga Daftar Tiket Kereta Api Promo

  • Cara Membeli Tiket MRT Secara Offline

Selain dapat membeli tiket MRT secara online, Anda juga memiliki opsi untuk membelinya langsung di stasiun-stasiun MRT yang ada dijakarta. Salah satu langkah yang perlu Anda lakukan adalah mengunjungi stasiun MRT terdekat dengan lokasi Anda saat ini. Setibanya di stasiun, temui petugas yang berada di loket pembelian tiket MRT dan beritahukan tujuan stasiun yang Anda inginkan. 

Pembayaran tiket dapat dilakukan menggunakan e-money seperti Flazz BCA, e-money Mandiri, TapCash BNI, atau Brizzi BRI. Selain itu, Anda juga dapat membeli kartu multi trip di loket tiket ini. Setelah melakukan pembayaran, tempelkan kartu pada mesin pemindai yang terletak di pintu masuk stasiun untuk membuka akses masuk ke dalam stasiun. Ketika Anda mencapai stasiun tujuan, tempelkan kembali kartu pada mesin pemindai yang terletak di pintu keluar stasiun MRT untuk keluar dari stasiun tersebut.

BACA JUGA:Jika Mimpi Naik Kereta Api Berbahagialah, Itu Pertanda Baik Berkaitan dengan Rezeki Menurut Primbon Jawa

Daftar Stasiun MRT Jakarta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: