Iklan dempo dalam berita

Gantikan D-Tracker 150, KLX150SM 2024 Lebih Mengusung Segmen Supermoto

Gantikan D-Tracker 150, KLX150SM 2024 Lebih Mengusung Segmen Supermoto

produk terbarunya yang diberi nama Kawasaki KLX150SM 2024--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Pada tahun 1878, Shozo Kawasaki sebagai pendiri Kawasaki, membuka shipyard untuk membangun kapal laut baja. Pada tahun 1896, Kawasaki Dockyard didirikan dan Kojiro Matsukata diangkat sebagai presiden perusahaan pertama.

BACA JUGA:Suzuki V-Storm 250 SX ,Varian Trail dari Suzuki yang Nyaris Sempurna untuk 3 Mode Berkendara

Pembuatan lokomotif, gerbong barang, gerbong penumpang, dan girder jembatan dimulai pada tahun 1906 di Hyogo Works yang baru dibuka, dan pada tahun berikutnya, produksi turbin uap laut dimulai di dokyard.

Dari 1918 Aircraft Department didirikan di Hyogo Works hanya 15 tahun setelah penerbangan Wright brothers' virgin. Departemen tersebut mulai memproduksi pesawat pada saat pesawat terbang, yang hanya bisa terbang beberapa jam, masih terbuat dari kain dan kayu.

BACA JUGA:Digandrungi Kawula Muda, Yamaha Mio M3 125 2024 Siap Mengaspal dengan Tampilan Baru dan Sporty

Tidak lama setelah itu, sebuah pabrik pembuat pesawat terbang dibangun, dan pesawat pertama Jepang yang terbuat dari logam dikerjakan di pabrik ini.

Pada tahun 1961 sepeda motor merk Kawasaki pertama kali diproduksi oleh Kawasaki Aircraft Co., Ltd. Kemudian pada tahun 1969 Kawasaki Dockyard, Kawasaki Rolling Stock Manufacturing, dan Kawasaki Aircraft bergabung menjadi satu perusahaan raksasa, yaitu Kawasaki Heavy Industries, Ltd., untuk lebih bersaing di negara berkembang dan pasar global yang sangat kompetitif.

Nama Kawasaki mewakili perusahaan teknologi yang kegiatannya berkisar dari proyek besar berskala internasional hingga barang-barang yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari, hingga untuk rekreasi. Dan di setiap langkahnya, Kawasaki selalu memberikan perhatian penuh kepada manusia dan lingkungan.

BACA JUGA:Yamaha Mio 155 2024 Siap Meluncur dan Diklaim Sebagai Motor Tercepat dengan Mesin Terbaru

120 tahun berinovasi telah membuat Kawasaki membangun fondasi yang kuat sebagai perusahaan teknologi terkemuka. Sekarang, perusahaan ini sepenuhnya siap menyambut abad baru dan berharap dapat memainkan peran utama dalam kemajuan umat manusia untuk abad-abad seterusnya yang penuh inovasi.

Di tahun ini Kawasaski sebagai pemain lama otomotif tak mau ketinggalan untuk tahun depan.PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) secara resmi memperkenalkan produk terbarunya yang diberi nama Kawasaki KLX150SM 2024. Varian ini menggantikan D-Tracker 150 yang telah lebih dulu hadir di Indonesia.

BACA JUGA:Honda X-ADV 750 2024 Dengan Desain Modern Siap Melibas Perjalanan Harian dan Petualangan Lintas Wilayah

Penamaan SM di belakangnya ini menunjukan kalau mengusung segmen supermoto yang khas akan tampilan trail namun dengan wheelset atau roda yang diperuntukan untuk on road.

Secara spesifikasi bisa dikatakan kalau motor ini sangat mirip dengan New KLX150. Bisa dilihat dari seluruh bodinya yang baru, kini punya desain lebih kekar berkat shroud yang lebih membuka lebar dan sepatbor depan yang lebih panjang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: