Update Banjir Bengkulu, 3.170 Rumah Terdampak

Update Banjir Bengkulu, 3.170 Rumah Terdampak

--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu mencatat hingga selasa pagi, ada 5 wilayah terdampak cuaca ekstrem. Yakni Kota Bengkulu, Kabupaten Bengkulu Tengah, Bengkulu Utara, Bengkulu Selatan dan Kaur. 

 

Dari lima wilayah tersebut, 956 warga yang mengungsi, 3.170 rumah terendam banjir dan satu jembatan rusak.

BACA JUGA:Satu Keluarga di Sukamerindu Dievakuasi

 "Hingga saat ini berdasarkan laporan yang masuk ke BPBD Provinsi Bengkulu ada lima wilayah yang terdampak banjir," kata Sekretaris BPBD Provinsi Bengkulu, Khristian Hermansyah.

BACA JUGA:Banjir Belum Surut, Warga Masih Bertahan di Posko. Mereka Butuh Ini

Lanjut Khristian, di Bengkulu Tengah banjir terjadi di Kecamatan Talang Empat, Kecamatan Karang Tinggi, Kecamatan Pondok Kelapa, Kecamatan Taba Penanjung dan Kecamatan Semidang Lagan dan total 911 rumah warga terdampak banjir, serta ada 1 jembatan rusak.

BACA JUGA:Gubernur akan Evaluasi Tambang dan Kebun Penyebab Banjir

Kemudian di Kabupaten Bengkulu Selatan terjadi banjir di Kecamatan Seginim dan tanah longsor di ruas jalan Manna-Pagar Alam tepatnya di Desa Kayu Ajaran Kecamatan Ulu Manna.

BACA JUGA:Air Belum Surut, Warga Tidur di Mesjid

Selanjutnya, Kota Bengkulu banjir di Kecamatan Sungai Serut, Kecamatan Ratu Agung dan Kecamatan Muara Bangkahulu yang menyebabkan 956 warga mengungsi, dua sekolah, tiga mesjid, dua kantor dan 50 hektare sawah serta 2.242 rumah warga terendam banjir.

BACA JUGA:Senin Malam, Akses ke Kawasan Unib hanya Melalui Simpang Nakau

Di Kabupaten Kaur banjir di Kecamatan Padang Guci Hilir dan Kabupaten Bengkulu Utara di Kecamatan Batiknau serta Kecamatan Air Napal.

 

Sumber: