Iklan RBTV Dalam Berita

Rutin Minum Air Rebusan Daun Salam Sebelum Tidur, Khasiatnya Membuat Jantung Lebih Sehat

Rutin Minum Air Rebusan Daun Salam Sebelum Tidur, Khasiatnya Membuat Jantung Lebih Sehat

Air rebusan daun salam bisa menjaga kesehatan jantung--

10. Membantu Mengontrol Peradangan

Daun salam mengandung seskuiterpen lakton, yang dikenal dapat melawan penyebab peradangan dengan menghambat produksi oksida nitrat.

11. Membantu Melindungi Kesehatan Jantung

Rutin dan caffeic acid yang baik untuk jantung ditemukan pada daun salam. Sifat-sifat ini bisa memperkuat dinding kapiler jantung dan membantu menurunkan kadar kolesterol jahat.

BACA JUGA:Hari Gini Rambut Masih Kutuan, Gunakan 6 Jurus Ini, Kutu Hilang Selamanya

12. Mengatasi Masalah Rambut

Daun salam berkhasiat untuk membantu pertumbuhan rambut. Cara yang bisa dilakukan yakni dengan merendam daun salam ke dalam air lalu gosokkan daun tersebut ke kulit kepala setelah keramas. Ini juga efektif untuk menghilangkan ketombe.

13. Mengandung Zat Antikanker

Menurut Journal of Nutrition Research, daun salam mengandung agen antikanker. Kombinasi unik dari antioksidan dan senyawa organik dalam daun salam seperti fitonutrien, katekin, linalool, dan parthenolide bisa membantu melindungi tubuh dari efek radikal bebas penyebab kanker.

14. Membantu Mencegah Batu Ginjal

Sebuah studi pada 2014 menunjukkan ekstrak daun salam dan delapan ramuan obat tradisional lainnya bisa membantu mencegah batu ginjal. Hal ini karena ramuan tersebut efektif mengurangi urease, salah satu enzim yang jika tidak seimbang akan menyebabkan beberapa gangguan lambung termasuk batu ginjal.

BACA JUGA:Zaman Serba Online, Begini Cara Memesan Tiket Pesawat dari Rumah, Cukup Pakai HP

Meski begitu, para ilmuwan menyarankan agar penelitian ini dilakukan lebih lanjut. Jadi tetap konsultasikan ke dokter jika ingin menggunakan daun salam sebagai pencegah batu ginjal.

15. Membantu Meredakan Asam Urat

Pranoto yang dikutip dalam Jurnal Universitas Padjadjaran (Unpad) menyebut daun salam bermanfaat sebagai peluruh kencing atau diuretic. Dengan meningkatnya produksi urin akan dapat menurunkan kadar asam urat dalam badan penderita penyakit gout.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: