Iklan dempo dalam berita

Rutin Minum Air Rebusan Daun Salam Sebelum Tidur, Khasiatnya Membuat Jantung Lebih Sehat

Rutin Minum Air Rebusan Daun Salam Sebelum Tidur, Khasiatnya Membuat Jantung Lebih Sehat

Air rebusan daun salam bisa menjaga kesehatan jantung--

16. Membantu Menurunkan Hipertensi

Penelitian Tasya Putri pada 2017 yang dikutip Jurnal Unpad, menyebutkan terdapat efek antihipertensi pada daun salam. Hal ini telah dibuktikan lewat penelitian secara in vivo pada tikus wistar jantan.

BACA JUGA:10 Cara Alami Mengobati Biang Keringat pada Bayi yang Muncul Akibat Cuaca Panas

Kandungan flavonoid dalam ekstrak daun salam yang dibuat memiliki efek antimikroba, antiinflamasi, merangsang pembentukan kolagen, melindungi pembuluh darah, antioksidan dan antikarsinogenik. Penelitian itu menunjukkan ada pengaruh dari pemberian air rebusan daun salam terhadap tekanan darah.

17. Sumber Antioksidan

Sifat antioksidan yang terdapat pada ekstrak daun salam memiliki senyawa fenolik. Fitokimia ini membantu dalam perlindungan tubuh terhadap stres oksidatif yang disebabkan radikal bebas.

18. Membantu Penyembuhan Luka

Daun salam telah lama digunakan sebagai pengobatan luka. Selain itu kandungan minyak atsiri pada daun salam berperan untuk antiinflamasi.

BACA JUGA:Lowongan Kerja BNI Bulan Desember, Berikut Syarat Lengkapnya, Daftar Bisa Melalui Online

19. Membantu Tidur

Mengkonsumsi daun salam sebelum tidur memiliki efek sebagai obat penenang ringan yang bisa mempengaruhi sistem saraf pusat. Efek daun salam bisa mengurangi kecemasan, meningkatkan relaksasi, dan menginduksi tidur.

 

Septi Widiyarti

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: