Iklan dempo dalam berita

9 Tahun Mati Suri, PDAM Seluma Coba Bangkit, Senin Pagi Bupati Lantik Direktur Terpilih

9 Tahun Mati Suri, PDAM Seluma Coba Bangkit, Senin Pagi Bupati Lantik Direktur Terpilih

Bupati Seluma lantik Direktur PDAM--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Bupati Seluma, Erwin Octavian, akhirnya melantik Rezwan Jayadi sebagai Direktur PDAM Tirta Seluma Berkah yang baru terpilih.

Rezwan Jayadi dilantik dan diambil sumpah langsung oleh Bupati Seluma di Gedung Daerah Serasan Seijoan pada Senin pagi (18/12), pukul 09.00 WIB.

Bupati Seluma Erwin Octavian mengatakan usai dilaksanakan beberapa rangkaian tes hingga tahap akhir, yakni seleksi wawancara dan presentasi, dari ketiga calon direktur PDAM, seluruhnya dinilai terbaik. 

BACA JUGA:Setelah Lulus PPPK, Informasi Ini Penting Diketahui, Termasuk Hak Istimewanya

Namun Rezwan Jayadi dipilihnya dengan pertimbangan lebih berkompeten untuk menghidupkan kembali PDAM Tirta Seluma Berkah yang telah mati suri 9 tahun lamanya, sejak 2014 lalu.

"Memang kemarin ada tiga calon Direktur PDAM dan semuanya baik semua, dan telah mengikuti seluruh tahapan seleksi dengan baik. Kita pilih Rezwan Jayadi ini karena lebih berkompeten, InsyaAllah Direktur terpilih merupakan sosok yang amanah dan dapat bertugas dengan maksimal dalam memimpin PDAM Seluma," terang Erwin Octavian.

BACA JUGA:Mau Daftar KPPS Pemilu? Pastikan Melengkapi Syarat Berikut, Pendaftaran Ditunggu Sampai 20 Desember

Lanjutnya, dengan dilantiknya Direktur PDAM Tirta Seluma Berkah untuk masa periode 2023-2028 ini, program pusat yakni Kobema untuk Kota Bengkulu, Bengkulu Tengah dan Seluma, dapat kembali mengoptimalkan kembali PDAM Tirta Seluma Berkah yang ada di tiga titik sumber. ,Baik di Desa Talang Kebun Kecamatan Lubuk Sandi, Air Bukit Penyabungan dan Kelurahan Kembang Mumpo Kecamatan Semidang Alas Maras.

BACA JUGA:Dibuka Hari Ini, Rekrutmen Tenaga Kesehatan Haji 2024, Inilah Posisi dan Formasi yang Dibutuhkan

"Setelah pelantikan ini, program Kobema baik Kota Bengkulu, Bengkulu Tengah dan Seluma mudah-mudahan dapat segera dilaksanakan. Khusus di Seluma kita ada tiga titik sumber mata air yang perlu dioptimalkan yakni di Desa Talang Kebun, Air Bukit Penyabungan dan Kembang Mumpo," pungkasnya.

Sementara itu, Direktur PDAM Tirta Seluma Berkah yang baru dilantik Rezwan Jayadi mengaku optimis meski memiliki PR untuk merevitalisasi PDAM Tirta Seluma Berkah yang telah mati suri 9 tahun.

BACA JUGA:Pendaftaran KPPS Masih Dibuka, Ini Penjelasan Tugas, Masa Kerja hingga Gajinya

Secara bertahap, mantan karyawan PDAM Tirta Seluma Berkah yang telah bubar, rencananya akan kembali direkrut untuk membantu mengoptimalkan kembali jaringan PDAM Tirta Seluma Berkah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: