Iklan dempo dalam berita

Gus Iqdam Bongkar Rahasia Kekayaan Soimah saat Pengajian, Ternyata Bersumber dari Ini

Gus Iqdam Bongkar Rahasia Kekayaan Soimah saat Pengajian, Ternyata Bersumber dari Ini

Gus Iqdam Bongkar Sumber Kekayaan Soimah--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Mubaligh muda yang berasal dari Blitar, yakni Muhammad Iqdam Kholid, yang akrab disapa dengan sebutan Gus Iqdam, mendapatkan undangan sebagai narasumber utama untuk mengisi acara pengajian dalam rangka Haul Leluhur yang diselenggarakan di Pendopo Tulungo, Bantul, Yogyakarta, pada malam Jumat tanggal 24 November 2023 lalu.

BACA JUGA:Ternyata Bukan Orang Biasa, Ini Fakta Menarik Ning Nila Istri Gus Iqdam

Selain kepopuleran Gus Iqdam, daya tarik pengajian di pendopo Soimah juga turut dipengaruhi oleh kehadiran Soimah yang memiliki ketenaran tersendiri. Salah satu momen yang sangat viral adalah ketika Gus Iqdam terlihat menangis haru. Keharuan tersebut dipicu oleh jumlah jemaah yang membludak, hadir dan mendengarkan pengajiannya di Pendopo Soimah.

Sepanjang Jalan Imogiri Barat, Sewon, Bantul, pada kesempatan tersebut berubah menjadi lautan manusia, di mana semangat para jamaah yang ingin mengikuti pengajian Gus Iqdam tetap berkobar, meskipun harus menempuh jarak hingga 10 kilometer dari Pendopo Tulungo.

BACA JUGA:Semakin Disukai Umat, Seperti Ini Perjalanan Dakwah Gus Iqdam, Awalnya hanya Punya 7 Jamaah

Tingginya antusiasme peserta dalam menghadiri pengajian tersebut mengakibatkan reaksi spontan dari Gus Iqdam yang tak mampu menahan tangisnya.

"Dalam mahalul qiyam tadi [semua jemaah berdiri melakukan penyambutan], air mata saya tidak bisa terbendung. Ya Allah, acara ngaji ini, haul pisan tiyang sepuh Mas Koko dan Mbak Soimah, tetapi yang datang begitu banyak, bahkan rela berangkat pagi, siang, sore," ungkap Gus Iqdam.

Berkaitan dengan jumlah peserta yang membludak, radius partisipasi mencapai sekitar 10 kilometer dari lokasi utama pengajian di Pendopo Tulungo yang dimiliki oleh Soimah. Gus Iqdam sendiri menyampaikan kebahagiannya hadir dalam pengajian di Jogja.

"Saya masih trenyuh, tadi Bapak Kapolres Bantul memberi tahu saya. Radius jamaah malam ini mencapai 10 kilometer. Di tempat ini sudah penuh, padahal saya melihat di Youtube tempat mbak Soimah ini sudah sangat luas, tetapi masih meluber di jalanan sepanjang 10 km, semoga mereka yang hadir menjadi ahli surga," tuturnya.

BACA JUGA:Tanda Kiamat Ini yang Membuat Gus Baha Menangis, Sekarang Tanda Itu Sudah Dianggap Biasa

Melalui unggahan kanal YouTube Sulaiman Audio Sound System (SA Music), terlihat jelas bahwa area Pendopo Tulungo dipenuhi oleh para jamaah yang antusias, semuanya berkumpul untuk menyaksikan penceramah kesayangan mereka, Gus Iqdam. Acara ini menjadi momen bersejarah karena merupakan kali pertama Gus Iqdam berdakwah di kota Yogyakarta.

Gus Iqdam, yang dikenal dengan gaya ceramahnya yang unik, kocak, dan penuh dengan istilah-istilah lucu seperti 'ST Nyell' (Semua jamaah Majelis Taklim Sabilul Taubah binaannya) dan 'Dekengane Pusat' (Dukungan Allah), telah menciptakan reputasi yang sangat terkenal. Keunikan dakwahnya membuatnya mampu merangkul semua lapisan masyarakat, termasuk artis, pejabat, dan bahkan berhasil menyentuh kalangan orang-orang jalanan yang memiliki keterlibatan dengan dunia kriminal.

BACA JUGA:Ini Masjid Tua di Indonesia dan Dunia, Selain Tempat Ibadah juga Bagus untuk Tujuan Wisata

Dalam kehadiran Gus Iqdam, Soimah, yang tidak hanya sinden tetapi juga presenter terkenal, mengungkapkan rasa 'malu' saat berhadapan dengan sosok 'Kyai'. Gus Iqdam, mendengar pengakuan tersebut, dengan penuh humor bertanya, "Kok dengaren (kok tumben)?"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: