Iklan dempo dalam berita

Konsisten Perjuangkan Curhatan Petani dan Pantau Harga TBS, Sultan Minta Restu dari Keluarga Besar di Mukomuko

Konsisten Perjuangkan Curhatan Petani dan Pantau Harga TBS, Sultan Minta Restu dari Keluarga Besar di Mukomuko

Rutin datang ke Mukomuko, Sultan selalu memperjuangkan aspirasi keluarga besar di Mukomuko--Foto Agus RBTV

MUKOMUKO, RBTVCAMKOHA.COM – Sektor pertanian khususnya pertanian sawit masih menjadi primadona sebagian besar masyarakat di Mukomuko dan sekitarnya. Harga komoditas yang stabil sangat berpengaruh besar dalam menjaga stabilitas ekonomi keluarga sehingga harapan besar petani sawit agar harga jual sawit dipabrik tetap bersaing.

BACA JUGA:Senator yang Rutin Pulang Kampung, Sultan Mohon Restu Kepada Keluarga Jawa dan Lembak di Rejang Lebong

Hal ini ditangkap sebagai aspirasi prioritas dari warga yang disampaikan kepada Wakil Ketua DPD RI Sultan B Najamudin yang berjanji terus konsisten memperjuangkannya.

“Sejak awal menjabat, saya konsisten memperjuangkan nasib petani di daerah utamanya lagi petani sawit sebagai salah satu sektor dominan, dan semampu mungkin kita kawal dan perjuangkan agar harga sawit tetap stabil secara berkala” ujar Sultan ditemui disela pertemuan dengan warga Mukomuko dan Ipuh Minggu (17/12) di Mukomuko. 

BACA JUGA:Sultan : Melihat Antusias Masyarakat, Saya Optimis Menang dan Lanjutkan Perjuangan di Pusat

Sultan menambahkan dirinya sangat memahami dengan keluhan petani karena dirinya juga lahir dari keluarga petani hingga faham kebutuhan dan kendala yang dihadapi. 

Sebagai bagian dari fungsi  lembaga, selain harga sawit, Sultan juga menyatakan tetap konsisten berkoordinasi dengan pihak pemerintah dalam mengawal kebijakan di sektor pertanian misalnya subsidi pupuk, bibit dan bantuan alat pertanian seperti Hand traktor agar bantuan tersebut bisa turun dan diterima masyarakat.

Mantan wakil Gubernur ini juga menyampaikan bahwa kepeduliannya sebagai bagian dari keluarga petani membulatkan tekadnya untuk kembali melanjutkan pengabdian sebagai senator di Senayan.

BACA JUGA:Pilihan Tepat, Sultan Yakin KASAD Jenderal Maruli Simanjuntak Mampu Amankan Situasi dan Stabilitas Politik

Selama dua hari berada di Mukomuko Sultan menyempatkan diri bertemu massayarakat Pekal di Ipuh dan sekitarnya kemudian masyarakat Mukomuko, serta masyarakat Jawa disekitar kecamatan Penarik. Pertemuan yang dikemas santai di beberapa titik ini didampingi oleh Mujiono salah seorang tokoh Jawa di Mukomuko.

Sultan juga menyempatkan diri melakukan kunjungan kepasar tradisional desa SP 6 Air Majunto dan bermain voly bersama ibu-ibu di desa Air Bikuk Pondok Suguh.

BACA JUGA:Hindari Restrukturisasi Utang Waka DPD RI Sultan B Najamudin Minta Pemerintah Turunkan Bunga Kredit KUR

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: