Iklan dempo dalam berita

Susah-susah Ikut Tes lalu Lulus, Akhirnya Mengundurkan Diri, Ini Beberapa Alasan PPPK Mundur

Susah-susah Ikut Tes lalu Lulus, Akhirnya Mengundurkan Diri, Ini Beberapa Alasan PPPK Mundur

Alasan PPPK mengundurkan diri setelah dinyatakan lulus seleksi--

BACA JUGA:Alhamdulillah, Bansos Khusus Ibu Hamil hingga Balita Masih Tetap Cair 2024, Cek Jumlahnya di Sini

Kebijakan tersebut sebenarnya sudah banyak diketahui banyak orang terutama para peserta. Akan tetapi entah kenapa hal tersebut digunakan sebagai alasan PPPK mengundurkan diri.

Sebagai gantinya para PNS dan ASN mendapatkan berbagai tunjangan. Seperti tunjangan keluarga, profesi, struktural dan fungsional.

4. Kurangnya Dukungan Keluarga

Hal terpenting lainnya adalah dukungan dari keluarga, ini juga menjadi alasan para PPPK untuk mengundurkan diri. Kemungkinan hilangnya dukungan keluarga tidak lain efek dari hilangnya motivasi dari yang bersangkutan.

Sebagai antisipasi, seharusnya dari awal keluarga harus dijelaskan terlebih dahulu akan kebijakan tersebut. Agar keluarga juga bisa paham akan konsekuensi apabila hal yang tidak diinginkan terjadi.

Seperti penempatan kerja yang tidak sesuai, gaji yang kurang sesuai bahkan ketiadaan jaminan hari tua. Juga agar keluarga mengerti dan siap mendukung semua kebijakan pemerintah tersebut.

BACA JUGA:Kabar Gembira, Bantuan KIS PBI BPJS Kesehatan Sudah Cair Desember 2023

5. Kehilangan Motivasi

Kehilangan motivasi juga menjadi alasan para PPPK mengundurkan diri dengan tiba-tiba. Motivasi para peserta tersebut tidak lain dan tidak bukan adalah kembali pada gaji dan tunjangan yang tidak sesuai dengan harapan.

Memang ada beberapa instansi berkapasitas rendah yang akan memberikan gaji berkisar Rp1 jutaan. Tetapi perlu diketahui bahwa gaji tersebut sesuai dengan kinerja yang akan dijalankan nantinya.

Tunjangan lain sudah disediakan untuk seluruh pegawai negeri sipil atau ASN. Memang untuk jaminan hari tua ditiadakan dan hal tersebut sudah ada informasinya.

Memotivasi diri juga perlu agar tetap siap dalam keadaan apapun menjalankan tugas. Alasan tersebut memang sering digunakan sebagai bahan untuk pengunduran diri.

BACA JUGA:Majelis Hakim PN Bengkulu Bebaskan Terdakwa Kasus Korupsi, Begini Pertimbangannya

Selain itu, motivasi juga merupakan hal terpenting bagi seluruh manusia untuk bisa terus bertumbuh dan menjalani pekerjaan dengan baik. Untuk mengembalikan motivasi patutlah para calon ASN ini untuk sharing kepada orang yang mengerti akan hal tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: