Iklan dempo dalam berita

Respon Banjir Bengkulu, KAMMI Salurkan Bantuan ke Tanjung Agung

Respon Banjir Bengkulu, KAMMI Salurkan Bantuan ke Tanjung Agung

Respon Banjir Bengkulu, KAMMI Salurkan Bantuan ke Tanjung Agung--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Kader KAMMI Daerah Bengkulu turun langsung ke lokasi musibah banjir di Provinsi Bengkulu dan menyalurkan bantuan kepada para korban banjir di sekitar Kelurahan Tanjung Agung, Kecamatan Sungai Serut, Kota Bengkulu, Selasa siang (25/1). 

BACA JUGA:Merinding, Ular Python 8 Meter Ini Santap 2 Ekor Kambing

Ketua PD KAMMI Daerah Bengkulu Ricki Pratama Putra mengatakan, penyaluran bantuan bekerja sama dengan pihak Yakesma dan Laziswaf Generasi Rabbani. 

“Semoga bantuan yang kita salurkan dapat membantu dan meringankan beban para korban banjir, dan semoga banjir segera surut kembali,” harap Ricki. 

BACA JUGA:Pemuda Talang Rimbo Lama Ditemukan Tewas Gantung Diri

Disampaikan juga oleh Ricki, bahwa KAMMI Daerah mendesak Pemkot Bengkulu, Pemprov Bengkulu serta seluruh Kepala Daerah untuk segera mengambil langkah konkrit mengatasi banjir yang terus berulang hampir di tiap Kabupaten/Kota di Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Identitas Jenazah Mr X Terungkap, Ini Nama dan Alamatnya

“Gubernur bersama seluruh unsur Forkopimda harus serius tangani ini, kami meminta Pemprov dan seluruh Kepala Daerah di Provinsi Bengkulu untuk berani minta Pemerintah Pusat untuk audit dan tertibkan seluruh Pertambangan dan Perkebunan Skala besar. Terutama cabut semua Tambang yang mendapat Proper Merah. Karena kami yakin, itu merupakan sumber utama penyebab bencana ekologis ini," ujarnya.

BACA JUGA:Pemberhentian Sekdes di Lebong Diduga Unprosedur

KAMMI Daerah Bengkulu juga mendesak Pemkot segera merealisasikan janji untuk membangun tanggul, guna mengurangi dampak Banjir di Kota Bengkulu. 

"Jangan sampai itu hanya sekadar ungkapan penenang tanpa kajian dan realisasinya," tambah Ricki.

BACA JUGA:Tidak Lulus PPS Kaur, Orang Tua ini Beberkan Oknum Diduga Pungli

Sementara, warga Kelurahan Tanjung Agung, Gadis, mengucapakan banyak terima kasih kepada relawan KAMMI yang sudah mengunjungi wilayahnya yang terendam banjir.

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan relawan KAMMI kepada kami semua, walaupun sebenarnya kami sudah merasa malu karena setiap banjir selalu menerima bantuan. Kami juga berharap Pemerintah serius menangani banjir ini, dan segera membangun tanggul yang dijanjikan,” ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: