Iklan dempo dalam berita

Disiapkan Rp 373,17 Triliun, KUR BRI 2023 Bisa Pinjam Rp 500 Juta, Siapkan KTP dan KK

Disiapkan Rp 373,17 Triliun, KUR BRI 2023  Bisa Pinjam Rp 500 Juta, Siapkan KTP dan KK

--

JAKARTA, RBTVCAMKOHA.COM – Kabar baik bagi anda pelaku UMKM yang ingin mengajukan pinjaman modal, sebab program KUR BRI 2023 kembali dibuka.

Saat ini KUR BRI 2023 menyediakan plafond sampai dengan sekitar Rp 500 juta. Ini pastinya sangat membantu untuk pengembangan usaha.

Maka bagi anda yang memiliki usaha, namun terhambat oleh faktor kekurangan modal atau biaya, dapat mengajukan peminjaman KUR yang disedikan Bank BRI, baik secara online maupun offline dengan syarat dan mekanisme yang ada.

BACA JUGA:51.491 Ton LPG 3 Kg Buat Masyarakat Bengkulu, Berikut Daftar Sebarannya

Program Kredit Usaha Rakyat (KUR) masih dibuka untuk memberikan kesempatan bagi pelaku usaha UMKM yang berkeinginan mengajukan pinjaman dengan bunga ringan. Menariknya lagi program kredit mikro dari pemerintah ini mendapatkan subsidi suku bunga. Bahkan di tahun ini suku bunga 6% per tahun.

Seiring perkembangan waktu program kredit usaha rakyat menjadi primadona bagi masyarakat dalam mengajukan pinjaman tunai sebagai modal pengembangan usaha. Selain suku bunga ringan program ini juga diberikan dengan proses dan syarat pengajuan mudah. Anda bisa lihat tabel angsuran KUR BRI 2023 sebagai bahan pertimbangan.

BACA JUGA:Lowongan Kerja Jadi Pemutakhiran Data Pemilih KPU Kepahiang, Ini Syaratnya

Bank BRI sebagai perbankan berplat merah masih jadi tumpuan pemerintah dalam menyalurkan pinjaman produktif tersebut. Tak heran dengan kinerja serta reputasi yang baik, BRI mendapatkan amanah untuk menyalurkan kredit melalui. Dana KUR BRI 2023 hampir 60% dari total anggaran yang dikeluarkan pemerintah Rp 373,17 triliun.

BACA JUGA:Update Banjir Bengkulu, 3.170 Rumah Terdampak

Syarat KUR BRI 2023

 

Sebelum melihat tabel KUR BRI 2023. Ada baiknya terlebih dahulu kita pahami jika perbankan yang telah memiliki satelit pribadi tersebut menyalurkan beberapa jenis KUR. Adapun kredit usaha rakyat yang paling banyak disalurkan oleh BRI yakni KUR Mikro, KUR Ritel, dan KUR Pembiayaan bagi TKI.

KUR Mikro merupakan pinjaman modal usaha dan investasi bagi pelaku usaha kecil mikro dengan plafon maksimal sebesar Rp 25 Juta. Sedangkan KUR Ritel merupakan pinjaman modal kerja dan investasi. Adapun nominal pengajuan di atas Rp 25 Juta hingga Rp 500 Juta.

Sedangkan KUR atau pembiayaan bagi TKI merupakan layanan yang diberikan khusus bagi Tenaga Kerja Indonesia (TKI). Tujuannya sebagai pembiayaan penempatan ke negara tujuan dengan nominal kredit maksimal Rp 25 Juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: