Iklan RBTV Dalam Berita

Selain Kurangi Tagihan Listrik, Ada 8 Manfaat Menggunakan Panel Surya untuk Bisnis

Selain Kurangi Tagihan Listrik, Ada 8 Manfaat Menggunakan Panel Surya untuk Bisnis

Manfaat yang akan didapatkan dengan menggunakan panel surya--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Panel surya merupakan sebuah alat yang terdiri dari sel surya yang terbuat dari bahan semikonduktor untuk mengubah energi matahari menjadi energi listrik.

BACA JUGA:Ramah Lingkungan, Ternyata Begini Caranya Membersihkan dan Merawat Panel Surya yang Sangat Praktis

Prinsip kerja dari panel surya ini didasari oleh pertemuan semikonduktor jenis P dan semikonduktor jenis N. Panel surya tersusun dari modul surya yang dirangkai secara seri maupun paralel sesuai dengan kebutuhan daya listrik tertentu.

Panel surya ini di ciptakan, tepatnya pada tahun 1839. dari seorang ahli fisika yang sangat hebat dari Perancis bernama Alexandre Edmond Becquerel. Beliau adalah orang pertama yang mengembangkan teknologi fotovoltaik yang kita kenal sekarang ini.

BACA JUGA:Begini Cara Kerja Panel Surya dan Proses Instalasinya, Cukup Keluarkan Uang Segini untuk Pemasangan Dirumah

Ide cemerlang ini muncul melalui percobaan yang melibatkan dua elektroda yang disinari oleh cahaya. Karena teori ini lah panel surya pada akhirnya tercipta.

Pada era modern seperti saat ini, panel surya telah menjadi salah satu solusi energi yang ramah lingkungan dan efisien untuk membantu kehidupan sehari-hari, tak terkecuali dalam bidang bisnis. Ada banyak manfaat yang akan didapatkan dengan menggunakan panel surya ini, salah satunya dapat menghemat biaya anggaran.

BACA JUGA:Mau Pasang Panel Surya Dirumah, Kenali Dulu 4 Jenis Panel Surya Ini, Sekaligus Perbedaan Jenis dan Harganya

Lalu manfaat apa lagi yang didapatkan perusahaan dengan menggunakan panel surya ini? Dalam artikel ini, kita akan membahas manfaat penggunaan panel surya untuk bisnis, serta dampak positifnya terhadap lingkungan dan keuangan.

1. Mengurangi Tagihan Listrik

Jika Anda memasang panel surya di bisnis Anda, itu bisa banget membantu mengurangi tagihan listrik bulanan yang biasanya lumayan mahal, ya. Dengan adanya panel surya ini, bisnis Anda bakal bisa menciptakan listrik sendiri, jadi tidak perlu tergantung pada PLN lagi.

2. Hemat Biaya

Selain membantu mengurangi tagihan listrik, memasang panel surya juga bisa menghemat uang yang biasanya digunakan untuk membeli bahan bakar fosil, loh. Panel surya ini menggunakan energi matahari yang ada secara gratis dan tak memerlukan bahan bakar tambahan, sehingga bisa mengurangi biaya secara signifikan yang akan dikeluarkan bisnis kamu.

3. Meningkatkan Nilai Properti

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: