Iklan RBTV Dalam Berita

7 Rekomendasi Skincare untuk Mengecilkan Pori-Pori Wajah Agar Kulit Terlihat Lebih Mulus

7 Rekomendasi Skincare untuk Mengecilkan Pori-Pori Wajah Agar Kulit Terlihat Lebih Mulus

7 Rekomendasi Skincare untuk Mengecilkan Pori-Pori Wajah--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Memiliki pori-pori besar menjadi salah satu mimpi buruk untuk kebanyakan orang, karena bisa menyebabkan tekstur kulit wajah terlihat tidak halus dan menandakan bahwa produksi minyak meningkat. Pori-pori adalah bukaan kecil di kulit wajah yang berfungsi sebagai tempat keluarnya keringat dan minyak. 

Terdapat beberapa hal yang dapat membuat pori-pori wajah terbuka, seperti jerawat, meningkatnya produksi sebum, hingga kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari.

BACA JUGA:Tidak Perlu ke Salon Kecantikan, Ini 11 Cara Alami dan Sederhana Menyamarkan Pori-Pori Wajah

Untuk mengatasinya, dapat meminimalisir dengan cara mengontrol minyak di wajah agar pori-pori tidak membesar serta rutin menggunakan skincare.

Tapi perlu diingat ketika menggunakan skincare harus tahu dulu ya kondisi kulit wajahmu, sebab setiap orang pasti berbeda kebutuhannya.

Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah

1. Terapkan double-cleansing

Ternyata, membersihkan wajah dengan sabun cuci muka belum cukup, lho. Kamu perlu membersihkan wajah dengan micellar water atau cleansing oil, baru cuci muka dengan sabun pembersih wajah yang lembut.

BACA JUGA:6 Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah Agar Terlihat Mulus, Bisa Dicoba di Rumah

2, Lakukan eksfoliasi secara rutin

Eksfoliasi merupakan perawatan kulit yang berfungsi mengangkat sel-sel kulit mati. Lakukan eksfoliasi dengan produk AHA dan BHA satu sampai dua kali seminggu.

3. Gunakan sunscreen setiap hari

Paparan sinar matahari dapat merusak kulit dan memperbesar pori-pori. Jadi, kamu wajib menggunakan sunscreen setiap harinya untuk melindungi wajah dari sinar UV, ya!

BACA JUGA:Kecilkan Pori Wajah Hanya dengan Es Batu, Begini Caranya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: