Iklan dempo dalam berita

Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Nala 2023 Polda Bengkulu, 2000 Personel Gabungan Siap Amankan NATARU 2023

Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Nala 2023 Polda Bengkulu, 2000 Personel Gabungan Siap Amankan NATARU 2023

Kapolda, Danrem, Kabinda dan Sekda Provinsi Bengkulu--Rendra Aditya RBTV

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM – Kamis 21 Desember 2023, Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Nala 2023 dilaksanakan di Lapangan Rekonfu Polda Bengkulu. Gelar pasukan dipimpin langsung Kapolda Bengkulu Irjen Pol Armed Wijaya.

BACA JUGA:PT Pos Indonesia Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan SMA, Ini Tugas dan Jam Kerjanya

 

Apel gelar pasukan Operasi Lilin Nala 2023 dihadiri langsung oleh Sekda Provinsi Bengkulu Isnan Fajri, Forkopimda Provinsi Bengkulu, TNI Polri, Satpol PP, BPBD, Dinas Pemadam Kebakaran, Dinas Perhubungan dan semua stakeholder di Provinsi Bengkulu.


Kapolda Bengkulu Irjen Pol Armed Wijaya bersama Sekda Provinsi Bengkulu Isnan Fajri--Rendra Aditya RBTV

Guna mengamankan dan menciptakan pelaksanaan Natal dan Tahun Baru 2023 yang aman dan kondusif, 1800 personel gabungan dari TNI Polri diterjunkan dan ditambah 200 personel gabungan dari semua stakeholder.

BACA JUGA:Lulusan SMA Yuk Daftar, PT Pos Indonesia Buka Lowongan Kerja Terbaru, Tunjangan dan Jenjang Karier Menggiurkan

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Armed Wijaya menyatakan pelaksaan Operasi Lilin Nala digelar dan terhitung mulai tanggal 21 Desember 2023 selama 14 hari kedepan. Selama pelaksanaan Operasi Lilin Nala 2023, personel gabungan akan memastikan seluruh rangkaian ibadah dan pelaksanaan Natal diseluruh gereja yang ada di Provinsi Bengkulu berjalan lancar dan kondusif.

"Kami telah memantau jumlah gereja yang ada di Bengkulu, dan tiap anggota TNI Polri telah kita ploting, untuk berjaga," kata Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Armed Wijaya.


Kapolda Bengkulu Irjen Pol Armed Wijaya memasangkan Pita kepada personil yang bertugas selama Ops Lilin Nala 2023--Rendra Aditya RBTV

Irjen Pol Armed memaparkan untuk pengamanan saat pada malam tahun baru, petugas juga akan melakukan patroli pengamanan. Selain itu pada malam tahun baru juga akan ada pemantauan terhadap pemakaian kembang api guna memastikan tidak ada korban yang terdampak akibat letusan kembang api.

BACA JUGA:Lowongan Kerja untuk Lulusan SMA di Kantor Pos, Ini Daftar Gaji dan Tunjangan Pegawai Kantor Pos Terbaru

Sementara itu, berkaitan dengan tempat wisata yang biasanya ramai dikunjungi seperti Pantai Panjang, Kapolda juga menegaskan akan dilakukan rekayasa lalu lintas yang direncanakan akan satu arus.

"Selain itu bencana lainnya seperti bencana alam, terorisme, juga akan menjadi perhatian kita dalam pengamanan Natal dan tahun baru," tegas Kapolda Bengkulu.

Sekda Provinsi Bengkulu Isnan Fajri mengatakan, Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Nala 2023 dalam rangka Pengamanan Nataru secara Serentak merupakan amanat dari Kapolri bahwa Pemerintah  Provinsi Bengkulu siap bersinergi dan berkolaborasi dengan TNI-Polri, terutama dalam keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

"Kita berharap pelaksanaan selama Natal dan Tahun Baru kondusif. Beberapa tempat juga menjadi perhatian khusus kita bersama TNI-Polri, seperti di Pantai Panjang agar tidak menimbulkan korban lagi," jelas Sekda Isnan Fajri


Pengecekan personel dan semua armada dan peralatan yang akan digunakan selama Ops Lilin Nala 2023--Rendra Aditya RBTV

BACA JUGA:Lulus SMA Mau Jadi Pegawai Kantor Pos? Ini Ada Beasiswa Kuliah Ikatan Dinas Calon Pegawai Kantor Pos

Isnan Fajri juga menyatakan, di titik-titik tertentu nanti juga akan ditempatkan personil dari Pemprov Bengkulu, mulai dari jajaran Satpol PP, Dishub dan BPBD, disiagakan dalam mengingatkan wisatawan supaya selalu waspada saat berwisata.

BACA JUGA:Lowongan Kerja di Kantor Pos untuk Lulusan SMA, Ini Gambaran Gajinya Lumayan Besar

Kapolda Bengkulu bersama Sekda Provinsi Bengkulu Isnan Fajri dan seluruh unsur Forkopimda juga melakukan pengecekan terhadap semua armada kendaraan yang akan digunakan oleh 1800 personil TNI Polri serta 200 personil dari semua stakeholder yang terlibat dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru di Provinsi Bengkulu.

(Rendra Aditya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: