Iklan dempo dalam berita

Tanpa Disadari, Ternyata 9 Kebiasaan Ini Adalah Tanda-Tanda Orang Kesepian, Kamu Termasuk Tidak

Tanpa Disadari, Ternyata 9 Kebiasaan Ini Adalah Tanda-Tanda Orang Kesepian, Kamu Termasuk Tidak

Ada 9 tanda orang kesepian yang jarang disadari--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Kesepian tidak hanya dialami oleh orang yang hidup sendirian tanpa orang lain, kesepian bisa terjadi pada orang-orang yang dikelilingi oleh orang banyak.

BACA JUGA:Lowongan Kerja di Perusahaan Food Service, PT Agro Bogo Utama Buka 2 Lowongan untuk Posisi Ini

Merasa kesepian juga sering terjadi tanpa disadari, bahkan seseorang yang memiliki kesibukan serta koneksi yang luas di luar pun bisa mengalami kesepian. Banyak faktor yang bisa membuat seseorang menjadi kesepian, salah satunya adalah tidak memiliki kecocokan terhadap orang- orang yang berada disekitarnya.

BACA JUGA:Peluang Kerja Akhir Tahun, PT Arutmin Indonesia Buka Lowongan Kerja untuk 3 Posisi

Berikut ini tanda-tanda orang kesepian yang sering tidak disadari :

1. Bekerja berlebihan

Sering kali mengalami kelelahan di tempat kerja bukanlah akibat dari beban kerja, tetapi tanda-tanda kesepian yang menimpa seseorang. Walaupun bekerja berlebih pada dasarnya adalah pilihan pribadi dan sering kali bersifat sementara, beberapa orang bekerja ekstra justru ketika mereka secara mental dan emosional terkuras dan membutuhkan istirahat.

2. Mengalami gangguan tidur

Kondisi kesehatan mental seseorang sering dinilai dari kualitas tidur. Saat seseorang mengalami gangguan tidur, itu menjadi tanda ada yang salah dalam diri mereka, yaitu stres ataupun adanya rasa kesepian. Menurut beberapa penelitian yang menyimpulkan bahwa tidur yang terfragmentasi dapat dikaitkan dengan kesepian.

BACA JUGA:Kantor Pos Buka Lowongan Kerja, Syarat Pendidikan Minimal SMA, Usia Maksimal 25 Tahun

3. Terikat dengan media sosial

Sebuah penelitian menyebutkan bahwa media sosial lebih sering digunakan oleh orang-orang kesepian untuk mendapatkan perhatian dan persetujuan secara virtual dari banyak orang.

Di zaman modern seperti saat ini, media sosial menjadi bagian tidak terlepaskan dari kehidupan banyak orang. Namun menjadi sesuatu yang tidak sehat jika dijadikan alat untuk mencari kepuasan, hingga dapat mengakibatkan sangat terikat dengan media sosial. Rela melakukan apa saja agar tampak bahagia di media sosial dan demi mendapatkan tombol suka sebanyak-banyaknya hanya akan memberikan kepuasan sementara.

4. Sering sakit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: