Iklan dempo dalam berita

Hari ini Pengumuman Peserta Seleksi PPPK Guru 2023, Cek Nama Kamu Disini dan Lengkapi DRH NI PPPK 2023

Hari ini Pengumuman Peserta Seleksi PPPK Guru 2023, Cek Nama Kamu Disini dan Lengkapi DRH NI PPPK 2023

Pengumuman seleksi PPPK Guru--

4. Mengisi riwayat pendidikan formal/nonformal atau kursus yang pernah diikuti. Namun, tidak bisa mengisi informasi riwayat pendidikan untuk jenjang lebih tinggi dari jenjang yang digunakan saat mendaftar. Jika menjalani pendidikan ganda di satu jenjang pendidikan yang sama, hanya 1 riwayat yang dapat dimasukkan. 

5. Mengisi riwayat pekerjaan sesuai pengalaman bekerja sebelumnya. Jika belum, cantumkan daftar prestasi dan penghargaan yang pernah didapat. 

6. Mengisi riwayat keluarga baik pasangan (suami/istri), anak, orangtua kandung (bapak dan ibu) saudara kandung (kakak/adik), dan mertua (bapak dan ibu). Jika anggota keluarga merupakan seorang pegawai negeri sipil (PNS), maka cukup isikan nama lengkap beserta NIP keluarga yang bersangkutan. Klik "Cari NIP" maka seluruh data yang diperlukan otomatis akan muncul. 

7. Mengisi riwayat organisasi, wajib diisikan di bagian ini. Anda bisa juga mengisikan daftar prestasi dan penghargaan yang pernah diterima, jika ada. 

8. Mengisi keterangan dari dokumen lain, ada lagi informasi yang perlu diunggah oleh peserta lolos, yakni terkait nomor, tanggal, dan penanggung jawab: 

  • Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) 
  • Surat keterangan sehat jasmani dan rohani 
  • Surat keterangan bebas Napza 

9. Cetak DRH Pada tahap ini, Anda diminta dua kali melakukan klik, pertama pada "CETAK DRH Perorangan" dan kedua pada "CETAK DRH Riwayat". Setelah itu, isi lah sejumlah kolom yang ditandai bintang (*) dengan tulisan tangan menggunakan huruf kapital dan tinta hitam. Jangan lupa juga untuk menandatanganinya1

10.Unggah dokumen, setelah cetakan DRH diisi dan ditandatangani, scan keduanya (DRH Perorangan dan DRH Riwayat) dalam format Pdf dan gabungkan menjadi satu file yang sama. Jika sudah, unggah lah ke bagian terakhir dari pengisian DRH yang ditampilkan dalam sistem. 

BACA JUGA:Sudah Diatur di Permen PANRB No 7 Tahun 2023, Ternyata Gaji PPPK Bakal naik dengan Syarat Ini

Di luar DRH yang telah ditandatangani, ada sejumlah dokumen lain yang juga perlu untuk diunggah, yakni:  

  • Surat Pernyataan 5 Poin SKCK yang masih berlaku 
  • Surat lamaran CASN Bukti pengalaman kerja dengan legalisir 
  • Surat keterangan tidak mengonsumsi obat-obatan terlarang dan ditandatangani oleh dokter 
  • Surat keterangan sehat jasmani rohani ditandatangani dokter PNS/yang bekerja di RS Pemerintah Ijazah pendidikan asli (ijazah penyetaraan DIKTI bagi lulusan luar negeri) yang digunakan untuk mendaftar CASN Transkrip nilai asli yang digunakan untuk mendaftar CASN Semua itu diunggah dalam bentuk file Pdf berukuran maksimal 1 mb. 

BACA JUGA:Ada Ketentuan yang Menarik pada Pasal Pemberhentian PPPK, Apa itu?

Setelah mengetahui apa saja yang perlu dilakukan untuk mengisi DRH, Satya hanya mengimbau siapkan segala dokumen yang diperlukan agar proses pengisian berjalan lancar.

(Putri Nurhidayati)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: