Iklan dempo dalam berita

Pori-pori Wajah yang Besar Mengganggu Penampilan, Ternyata 10 Hal Ini Penyebabnya

Pori-pori Wajah yang Besar Mengganggu Penampilan, Ternyata 10 Hal Ini Penyebabnya

10 Sebab pori-pori wajah membesar--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Pori-pori merupakan bagian yang ada pada permukaan kulit termasuk wajah. Bentuknya yang menyerupai titik-titik lubang kecil serta memiliki fungsi untuk mengatur produksi minyak, mengeluarkan minyak yang berlebihan, hingga menjaga kelembaban kulit sesuai dengan suhu lingkungan.

Namun, sebagian orang sering merasa terganggu dengan pori-pori yang sering kali membesar, karena hal tersebut dapat mengganggu penampilan. Sebelum memutuskan untuk memperbaiki pori-pori pada kulit, penting juga untuk mengetahui penyebab pori-pori yang membesar.

BACA JUGA:PT Yamahan Motor Indonesia Buka Lowongan Kerja Terbaru untuk 6 Posisi, Lulusan SMA dan SMK Bisa Daftar

1. Faktor Hormonal

Faktor hormonal juga dapat membawa pengaruh terhadap ukuran pori-pori pada wajah. Umumnya saat mendekati masa menstruasi pada perempuan akan ada beberapa masalah wajah yang muncul, termasuk membesarnya pori-pori.

Masalah ini disebabkan oleh meningkatnya hormon secara drastis saat terjadi masa ovulasi. 

Dalam menyikapi perubahan hormon, maka perlu untuk tenang dan menikmati hari-hari seperti biasanya. Pori-pori membesar di menjelang masa periode hanya akan berlangsung sementara beberapa hari. Setelah masa menstruasi selesai, tampilan pori-pori akan kembali normal.

BACA JUGA:Asus TUF Gaming FX505, Laptop Bandel yang Banyak Mendapat Pengakuan, Harga Mulai Rp 10 Jutaan

2. Terpapar Sinar Matahari

Paparan sinar matahari pada kulit secara langsung merupakan tantangan besar bagi kulit. Sinar UVA dan UVB yang dipancarkan oleh matahari dapat memperlambat proses produksi kolagen yang ada pada jaringan kulit.

Berkurangnya kolagen pada kulit secara perlahan akan mengurangi elastisitas kulit sehingga menyebabkan pori-pori membesar. Cara mengatasi permasalahan pori-pori membesar dikarenakan paparan sinar matahari adalah dengan menggunakan sunscreen atau tabir surya sebelum melakukan aktivitas di luar ruangan.

Pastikan untuk menggunakan tabir surya yang ada kandungan SPF dan cukup tinggi untuk memberikan proteksi kuat pada kulit dari sengatan sinar UVA dan UVB.

BACA JUGA:Kantor Pos Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan SMA, Apa Status Pegawai Pos? PNS atau Bukan?

3. Kebiasaan Menggunakan Make up

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: