Iklan dempo dalam berita

11 Manfaat Mencengangkan Air Kelapa Untuk Anak, Catat Waktu yang Baik Untuk Dikonsumsi

11 Manfaat Mencengangkan Air Kelapa Untuk Anak, Catat Waktu yang Baik Untuk Dikonsumsi

Manfaat air kelapa untuk anak-anak--Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Minuman air kelapa umumnya berasal dari buah kelapa yang berusia sekitar 6–7 bulan. Air dari buah ini mengandung sejumlah nutrisi penting bagi tubuh, seperti karbohidrat, protein, serat, dan vitamin C.

Selain itu, air kelapa juga banyak mengandung gula yang bisa menjadi sumber energi serta elektrolit dan mineral, seperti kalium, mangan, magnesium, kalsium, zat besi, dan fosfor.

BACA JUGA:5 Cara Tepat Menggunakan Air Kelapa Untuk Kesehatan Kulit Wajah, Jadi Makin Glowing

Sama seperti orang dewasa, sebenarnya tidak ada larangan bagi anak untuk menikmati segarnya air kelapa. Sesekali memberikan air kelapa kepada buah hati, boleh-boleh saja. Namun, ia harus sudah berusia di atas 6 bulan atau telah mendapatkan MPASI, ya.

Alasannya, karena sejak lahir hingga berusia 6 bulan, anak hanya boleh mengonsumsi ASI atau susu formula. Bahkan, air putih di usia ini pun masih dilarang untuknya.

BACA JUGA:Ternyata Air Kelapa Bisa Diolah Jadi Racun Tikus yang Ampuh, Cukup Tambahkan 1 Bahan Ini Saja

Air kelapa memiliki rasa yang manis dan pasti disukai oleh sebagian besar anak-anak. Jadi, air kelapa bisa dijadikan alternatif yang lebih sehat untuk menggantikan minuman bersoda atau minuman manis yang bisa memicu gangguan kesehatan. Ditambah lagi, air kelapa juga memiliki manfaat kesehatan untuk anak.

Beragam Manfaat Air Kelapa untuk Anak

1. Dapat Menjadi Sumber Energi

Salah satu manfaat air kelapa untuk anak yaitu dapat membantu proses rehidrasi dan membuat tubuh si kecil segar meskipun terus aktif seharian. Sebagian besar anak-anak punya energi yang cukup banyak untuk bergerak aktif seharian penuh. 

Meskipun kegiatan di sekolah sangat padat, saat kembali ke rumah siang atau sore hari kadang kala ia masih memiliki sisa energi untuk bermain. Air kelapa memiliki kandungan gula dan natrium yang rendah sementara itu kandungan kalsium, klorida, dan kaliumnya cukup tinggi. 

Kandungan nutrisi yang begitu banyak ini dapat menjadi sumber energi untuk si kecil terus aktif bergerak.

BACA JUGA:5 Manfaat Memasak Menggunakan Air Kelapa, Bikin Makanan Jadi Lebih Lezat dan Wangi

2. Membantu Pertumbuhan Tulang yang Kuat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: