Iklan dempo dalam berita

Program Prakerja Berlanjut di 2024, Ini Dia Syarat dan Cara Pendaftaran Kartu Pra Kerja Tahun 2024

Program Prakerja Berlanjut di 2024, Ini Dia Syarat dan Cara Pendaftaran Kartu Pra Kerja Tahun 2024

Program Pra Kerja dilanjutkan Pemerintah di 2024--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Resmi dibuka Kembali, Pemerintah berkomitmen akan meneruskan program Prakerja  setelah Pemilihan Umum 2024 mendatang selesai. Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto juga memastikan program yang mulai sejak 2020 ini, masih akan belanjut pada 2024.

BACA JUGA: PT Pertamina Training Consulting Buka Lowongan Kerja, Ada 5 Posisi Menggiurkan

Hal ini dapat menjadi kesempatan baik untuk Masyarakat untuk meningkatkan skill mereka dalam dunia pekerjaan. Bagi Anda yang belum tahu, Kartu Prakerja 2024 adalah program yang dibuat oleh pemerintah dengan tujuan untuk membantu meningkatkan keterampilan dan kompetensi bagi masyarakat, terutama para pekerja. 

BACA JUGA:Lowongan Kerja Tanpa Batasan Usia, Mari Bergabung dengan PT Kliring Berjangka Indonesia Tawarkan Gaji Terjamin

Program ini memberikan pelatihan kepada mereka yang membutuhkan. Selain pelatihan, peserta yang mengikuti program ini juga bisa mendapatkan insentif sebesar Rp600.000. Untuk bisa mengikuti program Kartu Prakerja 2024 ini, masyarakat perlu mendaftar dan melewati proses seleksi terlebih dahulu. 

Seleksi ini dilakukan secara online melalui situs resmi Kartu Prakerja. Jika berhasil lolos seleksi, peserta dapat memilih dan membeli pelatihan yang sesuai dengan bidang dan kebutuhan mereka. Pelatihan yang ditawarkan dalam program ini beragam, mulai dari keterampilan dasar, keterampilan teknis, hingga keterampilan kewirausahaan. 

BACA JUGA:Bergerak di Bidang Produk Tembakau, Ada Lowongan Kerja untuk Lulusan D3 di PT Korea Tomorrow Global Indonesia

Jika peserta berhasil menyelesaikan pelatihan dengan baik, mereka akan mendapatkan sertifikat sebagai bukti bahwa mereka telah meningkatkan kompetensi mereka, yang tentunya dapat berguna saat melamar pekerjaan.

Adapun Kartu Prakerja Gelombang 63 ini, akan segera dibuka dalam waktu dekat. Program ini ditujukan pada Masyarakat yang sudah berusia 18 tahun ke atas dan berencana ingin memasuki dunia kerja.

jika masyarakat tertarik untuk mengikuti Program Kartu Prakerja 2024 ini, jangan lupa untuk mendaftarkan diri agar mendapatkan pelatihan gratis yang akan membantu meningkatkan keterampilan dan peluang karier ini.

BACA JUGA:Lulusan SMA dan SMK Bisa jadi Pegawai Kantor Pos, Ada Dibuka Lowongan Kerja, Segera Daftar

Berikut syarat-syarat dan Langkah yang dapat Anda lakukan untuk mendaftar program pra kerja ini.

Syarat Kartu Prakerja

  • Warga Negara Indonesia yang sudah berusia 18 tahun ke atas.
  • Tidak sedang menempuh pendidikan formal di instansi lainnya.
  • Sedang mencari pekerjaan atau membutuhkan skill untuk peningkatan kompetensi kerja.
  • Tidak termasuk dalam beberapa kategori pejabat negara atau posisi tertentu dalam BUMN atau BUMD.
  • Maksimal 2 NIK dalam 1 KK yang menjadi penerima Kartu Prakerja.

BACA JUGA:Info Loker di Jawa Tengah, Ada 8 Posisi Lowongan Kerja untuk Dokter Hewan di PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: