Iklan dempo dalam berita

MENGINSPIRASI, Usia 36 Tahun Putra Bengkulu Sudah Jadi Profesor di UNP

MENGINSPIRASI, Usia 36 Tahun Putra Bengkulu Sudah Jadi Profesor di UNP

Dr. Anton Komaini SSi M.Pd saat penelitian suku Mentawai di Kepulauan Mentawai Padang--

Selain jurnal, Anton Komaini juga menerbitkan karya buku yang berpusat di ilmu belajar motorik anak. Berjudul Kemampuan Motorik Anak Usia Dini, Tes dan Pengukuran, Model Permainan Edukatif untuk Pembelajaran Motorik. Kemudian Pencegahan dan Perawatan Cedera Olahraga dan Keterampilan Motorik Anak Suku Pedalaman Mentawai Padang.

Anton Komaini yang mengajar beberapa mata kuliah seperti Motoric Learning, Pertumbuhan dan Perkembangan Fisik Motorik, Teknologi Olahraga ini berharap pendidikan di Kabupaten Kaur khususnya dan Provinsi Bengkulu umumnya dapat memaksimalkan kemampuan motorik anak usia dini.

“Secara umum pendidikan di Kaur dan Bengkulu sudah baik, namun yang perlu ditingkatkan adalah iklim dan lingkungan yang dapat membuat semua orang peduli, bahwa pendidikan merupakan tanggung jawab bersama,” jelasnya.

Semua orang tua, sambung Anton, harus sadar bahwa pendidikan yang paling dipastikan benar berkualitas adalah pendidikan di keluarga harapan. “Semua harus menyadari betapa pentingnya keterampilan motorik usia dini, sebuah keterampilan yg harus dikuasai setiap anak," katanya.

Terakhir, Anton Komaini memiliki motto yang luar biasa, terinspirasi dari kesuksesan A. Einstein. Yakni, try not to become a man of success, but rather try to become a man of value. “Ini yang selalu menjadi pegangan dalam saya berkarya," tutup Anton Komaini. (febrianto.dhan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: