Iklan dempo dalam berita

PT Pos Indonesia Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan SMA, Batas Usia Pensiun 58 Tahun

PT Pos Indonesia Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan SMA, Batas Usia Pensiun 58 Tahun

Lowongan kerja lulusan SMA di kantor pos--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – PT Pos Indonesia merupakan Badan Usaha Milik Negara atau BUMN yang bergerak di bidang jasa pos, kurir, logistik, dan jasa keuangan. Perusahaan ini didirikan pada tanggal 27 Agustus 1746 dan berkantor pusat di Jakarta.

Saat ini, Pos Indonesia memiliki jaringan yang luas di seluruh Indonesia, dengan lebih dari 33.000 kantor pos dan 200.000 agen pos. 

Perusahaan ini juga memiliki jaringan internasional yang luas, dengan kerja sama dengan lebih dari 200 perusahaan pos di seluruh dunia.

BACA JUGA:Masa Jabatan Sejumlah Kepala Daerah Bertambah Pasca MK Kabulkan Gugatan, Seperti Ini Pertimbangannya

Dalam mempertahankan posisinya, PT Pos Indonesia terus mengalami evolusi layanan kini bukan hanya menyediakan jasa pengantaran surat dan dokumen penting saja. Namun kantor pos juga melayani pengiriman barang layaknya jasa ekspedisi swasta lainya.

Hampir semua barang dapat dikirimkan lewat kantor pos. Barang yang tidak diperbolehkan antara lain yang berpotensi melukai, berbahaya, atau mudah busuk (khusus untuk pengiriman jarak jauh).

Mengingat kantor pos sendiri masuk sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), maka status pegawainya bisa disetarakan dengan pegawai negeri. Sehingga saat mereka pensiun nantinya, mereka akan memperoleh dana pensiun dari BUMN. 

Dengan begitu, tidak hanya akan berjasa karena telah menjadi perantara pengirim dan penerima surat, tapi juga memperoleh jaminan masa tua dari Pemerintah.

BACA JUGA:Cek di Sini Daftar Kelulusan P3K Guru Mukomuko

Untuk batasan umur masa pensiun di PT Pos Indonesia, umumnya setara dengan masa pensiun PNS lainya yaitu, hingga usia 58 tahun.

Sebelum mengetahui lebih lanjut terkait pensiunan pegawai kantor pos, terlebih dahulu kamu harus simak posisi lowongan kerja yang sedang dibuka di bulan Desember 2023 ini.

Akhir tahun 2023 ini, PT Pos Indonesia (Persero) membuka lowongan kerja untuk lulusan SMA, SMK, hingga D3, di berbagai posisi. 

Berikut ini posisi dan persyaratan yang dibuka oleh PT Pos Indonesia:

1. O-Ranger Mobile

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: