Iklan dempo dalam berita

14 Jajanan Khas Tradisional Berbahan Dasar Kelapa yang Punya Cita Rasa Tak Tertandingi

14  Jajanan Khas Tradisional  Berbahan Dasar Kelapa yang Punya Cita Rasa Tak Tertandingi

Kreasi makanan olahan kelapa paling banyak ditemukan dalam wujud jajanan--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Sudah sejak dulu, banyak masyarakat Indonesia dari berbagai daerah mengolah buah-buahan menjadi makanan yang nikmat, contohnya adalah kelapa. Kreasi makanan olahan kelapa paling banyak ditemukan dalam wujud jajanan, baik itu jajanan kekinian ataupun jajanan tradisional.

BACA JUGA:Jangan hanya Minum Airnya, Isinya juga Dimakan ya, Ini 10 Manfaat Daging Buah Kelapa

Berikut ini berbagai jenis makanan dari kelapa yang wajib kamu coba jika menemukannya.

1. Buko pandan

Buko pandan merupakan salah satu dessert yang sempat viral beberapa tahun terakhir dan menjadi salah satu menu buka puasa favorit saat Ramadhan. Dessert ini teksturnya creamy karena mengandung susu. Di dalamnya terdapat pula kelapa muda, potongan agar-agar, keju, dan sagu mutiara.

BACA JUGA:7 Dampak Buruk Minum Air Kelapa, Anjurannya hanya Segini per Hari

2. Sagon

Sagon merupakan salah satu makanan dari kelapa yang tergolong legendaris di sekitar Jawa Tengah dan Yogyakarta. Bahkan kue jadul berbahan dasar tepung beras ketan, margarin, gula, dan pastinya parutan kelapa ini akan banyak kamu temukan di acara besar masyarakat Jawa Tengah dan lebaran. 

Siapapun yang mencicipinya pasti akan terhipnotis dengan aromanya yang sangat harum, rasa manis dan gurih yang balance, dan teksturnya yang lembut walaupun tampilannya terkesan keras dan padat.

BACA JUGA:Bisa Memperlambat Penuaan, Ini 7 Manfaat Sering Minum Air Kelapa Muda

3. Klappertaart

Klappertaart merupakan kue khas Manado yang terbuat dari kelapa, tepung terigu, susu, mentega, dan telur. Resep kue ini mendapat pengaruh dari Belanda karena tercipta pada masa penjajahan. Rasanya cenderung gurih dan manis, serta paling nikmat disajikan dalam keadaan dingin.

BACA JUGA:Bagi Pemilik Riwayat Sakit Ini Dilarang Keras Mengonsumsi Air Kelapa Muda, Bukan Sehat Malah Masuk Rumah Sakit

4. Kelapa muda goreng

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: