Iklan dempo dalam berita

5 Kota Berikut Cocok Buat Rayakan Liburan Natal Bersama Keluarga

5 Kota Berikut Cocok Buat Rayakan Liburan Natal Bersama Keluarga

rekomendasi kota kota terbaik yang wajib anda kunjungi selama libur natal ini--

Ada satu lagi destinasi Natal sambil menikmati perayaan tahun baru yang bisa menjadi pilihanmu, yaitu Manado. Di Jakarta kita memiliki festival Rabo-rabo, namun di Manado terdapat festival Kunci Taon. Festival Kunci Taon dimeriahkan dengan paradangan orang-orang berkeliling kota mengenakan kostum unik seperti kostum Santa Claus. 

Untuk perayaan tahun baru, kamu dapat mengunjungi Jembatan Soekarno. Di tempat ini, terjadi perayaan dengan meriahnya kembang api yang ditembakkan. Tidak hanya itu, kamu juga bisa mengunjungi Kawasan Boulevard yang merupakan pusat kehidupan kota Manado. Di sana, kamu dapat menyaksikan langit yang dihiasi dengan warna-warni kembang api.

BACA JUGA:Begini Trik dan Tips Pesan Hotel Aman Untuk Liburan Natal dan Tahun Baru 2024

5. Toraja Utara - Menyaksikan Pohon Natal Raksasa

Nah, sudahkah kamu mencantumkan Toraja Utara dalam daftar destinasi untuk tahun baru dan perayaan Natalmu? Jika belum, sebaiknya kamu tidak melewatkan perayaan yang meriah di kota ini. Di Toraja, suasana Natal biasanya dihiasi dengan pertunjukan musik dan beragam tarian yang menarik. Tidak hanya itu, biasanya mereka juga mendirikan pohon Natal raksasa yang mencapai ketinggian 45 meter, yang akan menambah kerlap-kerlip malam Natal dan tahun baru kamu. Kamu dapat menikmati kegembiraan perayaan Natal dan tahun baru ini di Lapangan Bakti Rantepao.

BACA JUGA:Destinasi Liburan Wisata Kapal Pinisi di Labuan Bajo, Ini Harga Sewa dan Fasilitasnya

6. Yogyakarta - Kembang Api di Tugu dan Malioboro

Kalau kamu berkesempatan melewati Natal dan tahun baru di kota kesenian dan kebudayaan yang menyenangkan ini, kamu akan merasakan suasana yang berbeda, ya. Pasalnya, di setiap perayaan Natal, kamu bisa menikmati cerita Natal yang diperagakan lewat wayang kulit. Ada sentuhan seni dan budaya yang membuat Yogyakarta menjadi destinasi wisata Natal yang menyenangkan. Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi area Tugu, Malioboro, dan alun-alun Yogyakarta untuk merayakan pergantian tahun. Tempat-tempat ini biasanya menjadi pilihan favorit masyarakat Jogja untuk menyaksikan kembang api yang indah saat jam 12 malam tepat.

BACA JUGA:Nataru 2024 Mau Liburan ke Yogyakarta? Ini Rekomendasi Wisatanya, Cek juga Daftar Tiket Kereta Api Promo

Itulah beberapa rekomendasi kota terbaik di Indonesia untuk wisata Natal  sambil menikmati perayaan Tahun Baru. Setiap kota menawarkan keunikan dan pengalaman liburan yang berbeda. Jangan lupa merencanakan perjalanan Anda dengan baik, memesan akomodasi sebelumnya, dan menyesuaikan dengan budget dan keinginan Anda. Selamat liburan!

(Aziz Shadiq Ghaniy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: