Iklan RBTV Dalam Berita

Gunakan Snapdragon 6 Gen 1, Kapan Vivo Y100i Masuk Pasar Indonesia

Gunakan Snapdragon 6 Gen 1, Kapan Vivo Y100i Masuk Pasar Indonesia

Vivo Y100i --

Untuk benchmark GeekBench 6 dari hasil uji Raw Single Threaded dan Multi Threaded CPU, didapatkan skor sebesar 942 untuk Single Core dan Multi Core sebesar 2743. Sedangkan untuk 3D Mark yang merupakan benchmark uji grafis, chip ini mendapat 2367.

BACA JUGA:Masuk Kategori HP Flagship, Rupanya iPhone 14 Pro Max Masih Punya Sisi Minor Alias Kekurangan di Fitur Ini

Chipset ini diiringi oleh RAM LPDDR4X 12 GB dan media penyimpanan (storage) UFS 2.2 512 GB. RAM ponsel bisa diperluas hingga 12 GB dengan memanfaatkan virtual RAM. HP Vivo Y100i Power diperkokoh oleh baterai jumbo 6.000 mAh dengan teknologi pengisian cepat (fast charging) berdaya 44 Watt. Hal ini meningkat dibanding baterai 5.000 mAh milik Vivo Y100i "reguler", meski output fast charging-nya masih di 44 Watt.

Sistem operasi (OS) yang dijalankan Vivo Y100i Power adalah Android 13, yang dilengkapi dengan tampilan antarmuka (UI) Origin OS 3. Sistem operasi ini dirancang untuk smartphone "khusus", yakni ponsel Vivo yang hanya beredar di China, termasuk smartphone iQoo, sub-brand Vivo.

BACA JUGA:HP Xiaomi Poco C65 Harga Rp1 jutaan Punya Fitur dan Jeroan HP Kelas Middle Range

Saat ini, Vivo memang memasarkan ponsel dengan dua UI yang berbeda, yakni Origin OS untuk ponsel yang dijual di China dan FuntouchOS untuk ponsel yang dipasarkan secara global. OriginOS 3.0 hadir dengan membawa peningkatan yang berfokus pada tampilan dan kinerja di balik layar.

Berikut detail UI origins OS 3.0:

Pada aspek tampilan, OriginOS 3.0 memiliki mode folder ikon widget, di mana pengguna bisa mengelompokan widget dan aplikasi menjadi satu folder. Lalu, tampilan jendela sejumlah aplikasi juga dibuat lebih fleksibel. Menurut laporan Real Mi Central, sebanyak 30 aplikasi dan game mendukung mode jendela mini.

Jendela mini ini mirip jendela mangambang (floating window) dan picture-in-picture. Jadi, pengguna bisa melakukan multitasking di ponselnya. Selanjutnya ke fitur lain pada Vivo Y100i Power yang mencakup sistem pendingin 639 mm persegi, lembaran grafit 8.736 mm, konektivitas 5G, dual SIM, Wi-Fi 802.11ac, Bluetooth 5.1, GPS, dan port USB-C.

BACA JUGA:Cara Biar Tidak Ditipu Ketika Beli HP Bekas, Pastikan 7 Hal Berikut dan Nomor 6 Bisa Buat Anda Terpenjara

(Khaidir Aruf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: