Iklan dempo dalam berita

Gak Masuk Akal tapi Fakta, Ini Deretan Koin Kuno dengan Harga Selangit, Sampai Ratusan Miliar Rupiah

Gak Masuk Akal tapi Fakta, Ini Deretan Koin Kuno dengan Harga Selangit, Sampai Ratusan Miliar Rupiah

Deretan koin kuno dengan harga ratusan miliar rupiah--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Koin kuno menjadi saksi bisu perjalanan sejarah umat manusia. Ketika kita mempelajari koin-koin kuno yang langka dan mahal, kita dibawa masa lalu dan memicu rasa ingin tahu yang tak terbatas. 

Perjalanan waktu seringkali membuat kita terpesona dengan peninggalan dari masa lalu. Salah satu peninggalan berharga yang memberikan petunjuk tentang sejarah adalah koin kuno. 

BACA JUGA:Pantas Harganya Mahal, Karena Koin Ini Sejarah Dunia Islam Berhasil Diungkap

Koin kuno ini tidak hanya memiliki nilai intrinsik, namun juga nilai historis yang sangat berharga bagi sebagian orang. Di dunia ini, ada beberapa koin kuno yang langka dan menjadi buruan para kolektor. 

Lalu koin apa saja yang menjadi koin termahal didunia tersebut? Dalam artikel ini akan dibahas deretan koin kuno yang memiliki harga di luar nalar.

1. Koin Alexander the Great Tetradrachm 

Salah satu koin kuno termahal di dunia adalah tetradrachm Alexander Agung yang ditempa pada abad ke-3 SM. Koin ini menampilkan kepala Alexander yang gagah berani di satu sisi dan dewi Zeus yang sedang duduk di sisi satunya. Nilai keunikannya adalah kombinasi antara keindahan seni dan warisan sejarahnya. Beberapa salinan asli tetradrachm ini telah terjual seharga lebih dari jutaan dolar dalam lelang koin kuno.

BACA JUGA:Fantastis, Koin Kuno Islam Ini Dilelang dengan Harga Rp 27 Miliar, Simak juga Asal Mula Kata Duit

2. Koin Double Eagle

The Double Eagle 1933 merupakan koin yang sangat berharga dan memiliki nilai Sejarah yang panjang. Koin ini pertama kali dicetak oleh United States Mint pada tahun 1933 dengan harga US$20.

Koin ini pernah dilelang pada tahun 2002 dan terjual dengan harga yang sangat fantastis yaitu tembus mencapai US$7,5 juta atau setara dengan Rp116 miliar. 

2. Koin Double Eagle Saint-Gaudens 

Double Eagle Saint-Gaudens adalah koin kuno termahal di Amerika Serikat. Diproduksi pada awal abad ke-20, koin ini memiliki keanggunan patung emas Lady Liberty yang menjulang, dirancang oleh seniman berbakat Augustus Saint-Gaudens. 

Koin ini sangat langka dan mewakili masa kejayaan Amerika. Salah satu koin ini terjual dengan harga mencapai $7.6 juta dalam lelang atau setara dengan Rp116 miliar rupiah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: