Iklan dempo dalam berita

Motor Sejuta Umat, Yamaha Mio Bakal Meluncur dengan Penampilan Terbaru Tahun Depan, Seperti Apa ya Modelnya?

Motor Sejuta Umat, Yamaha Mio Bakal Meluncur dengan Penampilan Terbaru Tahun Depan, Seperti Apa ya Modelnya?

Yamaha Mio akan muncul dengan model baru tahun 2024--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Yamaha Mio pertama kali diluncurkan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pada 2003 lalu. Mio juga sempat menjadi motor paling laris di Indonesia pada 2004 silam.

Awalnya Yamaha Mio ditargetkan untuk wanita, sehingga generasi pertama Mio hadir dengan bodi yang ramping dan sporty. Bahkan saat itu Yamaha Mio diberi slogan 'wanita jangan mau ketinggalan', dengan menggandeng artis cantik Tessa Kaunang sebagai bintang iklannya.

BACA JUGA:Masih Cari Kerja? Alfamart sedang Buka Lowongan Kerja, Lulusan SMA Silakan Daftar

Namun karena kepraktisannya, banyak kaum pria yang tertarik dengan Yamaha Mio hingga akhirnya muncul Mio Soul dan berkembang ke masa sekarang. Yamaha adalah salah satu pabrikan otomotif terkemuka di dunia,  semakin mengukuhkan posisinya sebagai pemimpin pasar otomotif roda dua pada tahun 2023 ke 2024.  

Langkah terbarunya adalah dengan meluncurkan New Yamaha Mio 155, sebuah skutik berkapasitas besar yang dirancang untuk memberikan pengalaman berkendara yang mewah dan canggih. Dengan penampilan yang lebih bongsor dan gagah, New Yamaha Mio 155 menawarkan desain yang mengingatkan pada kegagahan Yamaha Aerox.

BACA JUGA:BRI Buka Lowongan Kerja, Syaratnya Belum Menikah, Pendaftaran Terakhir 14 Januari 2024

Yamaha Mio 2024 disebut-sebut akan diluncurkan pada tahun depan, dan sepertinya tidak sekadar sepeda motor biasa. Motor ini diposisikan sebagai salah satu sepeda motor tercepat, dengan fokus pada kecepatan, efisiensi desain, dan fitur teknologi yang memukau.

Kombinasi dari semua elemen ini diharapkan memberikan Yamaha Mio terbaru spesifikasi yang unggul. Kecepatan menjadi titik fokus utama, dan motor matik ini dikabarkan akan memiliki kecepatan tinggi.

Mulai dari mesinnya, Yamaha Mio 2024 menggunakan teknologi terbaru dari Yamaha, dirancang dengan cermat untuk menghasilkan performa yang mumpuni. Semua komponen dirakit dengan formula khusus yang penuh perhatian.

BACA JUGA:Siapkan Budget, Honda Scoopy Terbaru Bakal Mengaspal Tahun Depan, Ada Apa saja Teknologinya?

Mesin Peforma Pacu

Mesin yang digunakan pada New Yamaha Mio 155 cc ini adalah mesin berkapasitas 155 cc satu silinder SOHC dengan tenaga sebesar 15,3 ps pada 8.000 rpm.

Torsi maksimum mencapai 13,9 Nm pada 6.500 rpm, memberikan akselerasi yang responsif dan kekuatan yang cukup untuk menaklukkan berbagai medan perjalanan.

Di kendaraan roda empat, Anda kerap mendengar istilah SOHC. Biasanya, SOHC yang dipakai kerap dikaitkan dengan performa mesin. Lantas apakah yang dimaksud dengan SOHC?  SOHC adalah singkatan dari Single OverHead Camshaft yaitu mesin yang menggunakan satu Camshaft atau yang bisa dikenal dengan noken as.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: