Iklan dempo dalam berita

Katanya Meletakan Cermin di Tempat Penyimpanan Uang Membuat Tuyul Takut? Begini Kata Praktisi Kejawen

Katanya Meletakan Cermin di Tempat Penyimpanan Uang Membuat Tuyul Takut? Begini Kata Praktisi Kejawen

Apa benar tuyul takut dengan cermin?--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Kerap kali kita mendengar tentang dongeng ataupun cerita langsung dari masyarakat, uang yang sering hilang dicuri tuyul. Karenanya banyak masyarakat yang meletakan cermin di tempat penyimpanan uang. Apakah benar jika tuyul tidak menyukai cermin?

Berikut ini penjelasan mengenai sosok tuyul yang katanya takut dengan cermin, dan membuat banyak orang menyimpan uang di dekat cermin.

BACA JUGA:Kenapa Tuyul Tidak Mencuri di Mesin ATM? Padahal Sekali Bekerja Banyak Hasilnya, Ternyata Ini Alasannya

Sebelumnya, seorang praktisi Kejawen bernama Dewi Sundari membenarkah jika tuyul memang takut dengan cermin. Hal tersebut bukan karena cermin memiliki aura magis yang bisa membuat tuyul kesakitan. 

Melainkan karena tuyul tak mau melihat wujud rupanya sendiri yang ada dibalik cermin.

Dewi Sundari juga mengatakan, bahwa wujud tuyul ternyata lebih menyeramkan dari yang kita duga. Bukan botak plontos, melainkan berbulu layaknya sesosok genderuwo.

"Meskipun perawakan tuyul sebesar anak-anak, namun wujud rupanya menyeramkan dan dipenuhi bulu hitam," ujar Dewi Sundari, dikutip dari kanal YouTube Dewi Sundari Praktisi Kejawen.

BACA JUGA:PT Astra Honda Motor Buka Lowongan Kerja Terbaru, Ada Banyak Posisi Kosong untuk Lulusan D3 dan S1

Setelah melihat wujud rupanya melalui cermin, biasanya tuyul akan lari terbirit-birit karena ketakutan. "Biasanya tuyul akan langsung lari terbirit-birit bila melihat wujudnya sendiri," pungkas Dewi.

Sementara itu, ada beberapa hal yang harus kamu tahu tentang tuyul, mungkin hal ini jarang diketahui orang. Berikut ini fakta mengenai tuyul:

1. Banyak versi spesiesnya di negara-negara Asia Tenggara.

Nama tuyul bervariasi mulai dari "Kwee Kia" dalam bahasa Hokkien. Di Thailand, Tuyul disebut Koman-tong (berjenis kelamin pria) dan Koman-lay (berjenis kelamin wanita). Di Filipina dikenal dengan nama Tiyanak. Di Kamboja dikenal dengan nama Cohen Kroh. 

BACA JUGA:Cara Menghilangkan Pori-Pori dan Komedo Secara Alami, Coba Gunakan 9 Masker Ini Saja

Sementara itu untuk di Korea Selatan tuyul dikenal dengan nama "Do Yeol". Secara internasional dikenal dengan nama Toyol. meskipun berbeda-beda macamnya, mereka tetap bersatu sebagai Toyol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: