Iklan dempo dalam berita

Terbukti, Air Kelapa Ampuh Meredakan Asam Lambung, Begini Aturan Minumnya

Terbukti, Air Kelapa Ampuh Meredakan Asam Lambung, Begini Aturan Minumnya

Khasiat Air Kelapa untuk Asam Lambung--Foto: ist

Manfaat Lain Air Kelapa Untuk Kesehatan

Dikutip dari laman HealthifyMe dan Very Well Fit, manfaat air kelapa untuk kesehatan adalah sebagai berikut:

1. Mengandung Antioksidan

Molekul reaktif yang dihasilkan sel dikenal sebagai radikal bebas. Nah, sel-sel manusia memproduksinya selama metabolisme.

Punya terlalu banyak radikal bebas dalam tubuh, akan menyebabkan keadaan stres oksidatif. Di mana hal itu berbahaya dan bisa meningkatkan risiko suatu penyakit.

Nah, air kelapa juga mengandung berbagai antioksidan. Air kelapa membantu dalam pengurangan stres oksidatif, yang juga membantu memerangi radikal bebas. Untuk mendapatkan banyak antioksidan, sebaiknya kamu pilih air kelapa yang segar.

BACA JUGA:Air Kelapa Muda Bagus untuk Penderita Diabetes, Tetapi Begini Cara dan Aturan Mengonsumsinya Biar Sehat

2. Minuman Rendah Kalori

Air kelapa adalah minuman yang rendah kalori. Sebagian besar minuman seperti soda atau jus, akan mengandung lebih banyak gula dan karbohidrat daripada air kelapa.

Dengan demikian, air kelapa ini bisa memberikan penyegaran dengan kalori lebih rendah daripada minuman manis. Tapi, jika ingin mengkonsumsi air kelapa dalam bentuk kemasan, kamu harus berhati-hati dan membaca label dan kandungannya.

BACA JUGA:5 Manfaat Konsumsi Air Kelapa Muda Bagi Ibu Hamil, Nomor 4 dan 5 Dambaan Bumil

3. Bermanfaat Setelah Berolahraga

Biasanya habis berolahraga seseorang akan minum, untuk menghidrasi tubuhnya. Beberapa minuman olahraga mungkin mengandung banyak gula dan rasa tambahan. Air kelapa ini bagus sebagai minuman pasca olahraga, karena sifat rehidrasinya.

4. Menurunkan Gula Darah

Air kelapa dipercaya membantu mengelola manajemen gula darah pada hewan diabetes. Tetapi, penelitian serupa pada manusia masih kurang. Meski demikian, air kelapa juga mengandung magnesium.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: