Iklan dempo dalam berita

Terbukti, Air Kelapa Ampuh Meredakan Asam Lambung, Begini Aturan Minumnya

Terbukti, Air Kelapa Ampuh Meredakan Asam Lambung, Begini Aturan Minumnya

Khasiat Air Kelapa untuk Asam Lambung--Foto: ist

Penting bagi kita untuk menjaga keseimbangan cairan selama berolahraga. Selain itu, air kelapa juga mengandung lebih banyak kalium daripada natrium. Hal ini juga bisa membantu menstabilkan pengaruh garam pada tekanan darah.

BACA JUGA:dr Zaidul Akbar Ungkap Dahsyatnya Manfaat Air Kelapa Dicampur Kunyit, Penyakit Hilang dalam Sekejap

8. Membantu Mencegah Batu Ginjal

Salah satu manfaat air kelapa untuk kesehatan untuk membantu mencegah penyakit batu ginjal. Batu ginjal akan terbentuk ketika kalsium, oksalat, dan kristal lainnya membentuk sebuah kristal urin. Kristal-kristal itu, selanjutnya akan menyatu sehingga membuat batu-batu kecil.

Oleh karena itu, penting bagi kita untuk tetap terhidrasi, dalam menghindari batu ginjal. Air putih biasa memang pilihan yang bagus, namun air kelapa juga bisa berfungsi sebagai pertahanan yang baik untuk mencegah batu ginjal.

BACA JUGA:Ingin Daya Tahan Tubuh Lebih Terjamin, Campurkan 4 Bahan Alami Ini ke Air Kelapa Lalu Rutin Diminum

9. Membantu Menurunkan Berat Badan

Air kelapa punya sifat rehidrasi yang sangat penting, untuk mengisi kembali setiap sel dalam tubuh dan metabolisme. Banyak orang keliru rasa hausnya dengan rasa lapar. Di mana hal itu mungkin menyebabkan seseorang bisa makan berlebihan, yang bisa membuat penambahan berat badan.

Air kelapa juga mengandung lebih sedikit kalori, dibandingkan minuman lain (seperti soda dan jus). Oleh karena itu, meminum air kelapa juga mampu membantu dalam penurunan berat badan.

BACA JUGA:Minum Air Kelapa Hangat dengan Cara Direbus, Ini 8 Manfaat Luar Biasa Untuk Kesehatan Tubuh

Nah, itulah ulasan mengenai khasiat air kelapa untuk asam lambung, serta beberapa manfaat lain dari air kelapa. Semoga bermanfaat.

 

(Tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: