Iklan dempo dalam berita

Terbukti, Air Kelapa Ampuh Meredakan Asam Lambung, Begini Aturan Minumnya

Terbukti, Air Kelapa Ampuh Meredakan Asam Lambung, Begini Aturan Minumnya

Khasiat Air Kelapa untuk Asam Lambung--Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Khasiat air kelapa untuk asam lambung perlu diketahui bagi Kamu yang kerap mengeluh datangnya penyakit asam lambung atau bahkan gastroesophageal reflux disease (GERD).

Air kelapa merupakan salah satu jenis minuman sehat, karena di dalamnya terdapat beragam nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh. Tak hanya itu, rasanya yang menyegarkan membuat minuman ini menjadi favorit banyak orang untuk melepas dahaga.

BACA JUGA:Sahkah Berwudhu dengan Air Kelapa? Air Kelapa dalam Hukum Islam Termasuk Kategori Ini

Khasiat Air Kelapa untuk Asam Lambung

Sebelumnya telah diungkapkan bahwa khasiat air kelapa untuk asam lambung dapat diperoleh berkat kandungan nutrisi di dalamnya. Salah satu nutrisi penting yang terdapat di dalam air kelapa adalah kalium.

Kalium dipercaya mampu meredakan asam lambung yang naik, karena sifatnya yang bisa menetralkan asam. Inilah yang mendasari mengapa banyak orang percaya bahwa air kelapa bisa dijadikan sebagai obat alami untuk mengatasi asam lambung naik.

BACA JUGA:Manfaat Pohon Kelapa, Selain Air Kelapa yang Baik untuk Kesehatan, Pohonnya Bisa untuk 6 Hal Ini

Meski begitu, air kelapa sebaiknya dikonsumsi dengan cara yang tepat. Anda dianjurkan untuk mengonsumsi air kelapa murni yang belum dicampur gula atau pemanis lainnya. Ini dilakukan agar manfaat air kelapa untuk asam lambung dan kesehatan tubuh dapat Anda peroleh secara maksimal.

Bagaimana Aturan Minumnya?

Penderita asam lambung dapat mengonsumsi air kelapa sebanyak satu buah secara rutin selama dua minggu.

BACA JUGA:Belum Tahukan kalau Air Kelapa Muda Bisa Mencegah Penuaan Dini? Berikut Manfaat Lainnya untuk Kesehatan

Selain mampu mengobati asam lambung, air kelapa juga berfungsi untuk mengatasi dehidrasi, mengontrol tekanan darah, menurunkan berat badan, hingga menetralisir racun di tubuh.

Selain mengonsumsi air kelapa secara rutin selama dua minggu, penderita asam lambung juga sebaiknya menghindari beberapa minuman yang dapat memicu naiknya asam lambung.

BACA JUGA:Konsumsi Air Kelapa Berlebihan Berakibat 4 Hal, Kandungan Sodiumnya Bisa Mengakibatkan Risiko Penyakit Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: