Iklan dempo dalam berita

Tahun Depan KemenPANRB Buka Penerimaan 1,3 Juta CPNS, Catat Syaratnya Berikut

Tahun Depan KemenPANRB Buka Penerimaan 1,3 Juta CPNS, Catat Syaratnya Berikut

Tahun depan pemerintah rekrut 1,3 juta CPNS--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM -  Kabar terbaru dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PANRB), tahun depan akan ada penerimaan CPNS. Kuotanya 1,3 juta orang dan catatnya syaratnya berikut.

Plh. Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian PANRB, menjelaskan angka tersebut dihitung berdasarkan sisa formasi dari tahun sebelumnya. Meskipun jadwal pendaftaran CPNS 2024 belum diumumkan, informasi terbaru terkait proses rekrutmen dapat terus dipantau melalui situs resmi pemerintah serta media sosial, salah satunya melalui SSCASN.

BACA JUGA:8 Zodiac Ini Akan Mendapatkan Keberuntungan Dalam Urusan Percintaan di Tahun 2024

Setiap tahun, Kementerian PANRB, kata Aba, memberikan kesempatan untuk posisi dengan kebutuhan besar, meskipun realisasi penuhnya belum optimal.

"Pertimbangan ini dilakukan berdasarkan, pertama, sisa formasi dari tahun 2023," tambahnya.

Dia juga menjelaskan bahwa pihaknya menerima banyak masukan dan keluhan dari lulusan baru yang tidak dapat berpartisipasi dalam program pemerintah tersebut.

"Kami menerima banyak keluhan dari para lulusan baru yang tidak dapat melamar. Usulan dari kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah masih belum mencapai tingkat optimal," ungkap Aba.

BACA JUGA:Hobi Tidak Selalu Buang Uang, Sebaliknya Menjadi Investasi, Ini Beberapa Hobi yang Bisa Menghasilkan Cuan

Aba berharap penerimaan CPNS tahun 2024 nanti tidak melampaui kuota yang telah ditetapkan. Menurutnya, hal tersebut akan memungkinkan setiap instansi untuk secara optimal memanfaatkan potensi yang ada dalam penerimaan ASN di tahun 2024.

Alasan di balik penetapan Undang-undang ASN 2023 adalah untuk mendukung upaya mengurangi tingkat pengangguran di dalam negeri pada tahun mendatang. Harapannya, dalam enam bulan ke depan, Pemerintah atau peraturan pemerintah turunan dari UU 2023 dapat segera diterapkan dan digunakan oleh masyarakat secara luas.

BACA JUGA:Penampilan Baru Yamaha Mio M3 Tahun 2024, Tidak hanya Warna juga Lebih Sporty

Selaras dengan Undang-undang ASN 2023, disebutkan bahwa batas waktu terakhir untuk penataan pegawai di setiap instansi adalah November 2024.

Dengan perkembangan tersebut, ini merupakan kabar menggembirakan bagi individu yang menaruh harapan dan merintis impian untuk menjadi ASN pada tahun 2024.

Pemerintah merencanakan untuk mengalokasikan lebih banyak formasi bagi para lulusan baru atau fresh graduate dalam seleksi CASN 2024 atau seleksi CPNS-PPPK.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: