Iklan dempo dalam berita

572 Personel Polda Bengkulu Naik Pangkat, 2 Diantaranya Pejabat Utama

572 Personel Polda Bengkulu Naik Pangkat, 2 Diantaranya Pejabat Utama

572 personel Polda Bengkulu mendapat kenaikan pangkat--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Polda Bengkulu Minggu sore (31/12) menggelar upacara korps raport kenaikan pangkat untuk 572 personel Polda Bengkulu. Upacara kenaikan pangkat ini langsung dipimpin Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Armed Wijaya di lapangan Rekonfu Polda Bengkulu.

Dari 572 personel yang menerima kenaikan pangkat ini terdapat 2 pejabat utama polda Bengkulu yakni Dir Samapta, Kepala SPN, dan Kapolresta Bengkulu.

BACA JUGA:Kabar Gembira, Ini Dia Sejumlah Tunjangan Perangkat Desa yang Bakal Diterima Tahun 2024

Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol Anuardi membenarkan sebanyak 572 personel yang dinaikkan pangkatnya satu tingkat.

"Totalnya ada 572 orang personel Polda Bengkulu dan Polres jajaran yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi baik dari perwira hingga Bintara dan tamtama," ungkap Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Anuardi.

Selain itu, total keseluruhan perwira yang di angkat berjumlah 122 personel yang terdiri dari AKBP menjadi Kombes Pol sebanyak 3 personel, Komisaris Polisi (Kompol) menjadi Ajun Komisaris Besar (AKBP) sebanyak 11 personel, AKP menjadi Kompol sebanyak 13 personel, IPTU menjadi AKP sebanyak 42 personel, dan IPDA menjadi IPTU 53 personel.

BACA JUGA:Tugas dan Tanggung Jawab Semakin Berat, Ini Informasi Mengenai Fasilitas dari Ketua RT Dan RW 2024

Selanjutnya, Aipda menjadi Aiptu 131 personel, Bripka menjadi Aipda 27 personel, Brigpol menjadi Bripka 8 personel, Briptu menjadi Brigpol 200 personel, Bripda menjadi Briptu 82 personel, serta Bharatu menjadi Bharaka sebanyak 2 personel.

Diharapkan dengan reward kenaikan pangkat yang diterima ini dapat meningkatkan prestasi dan pengabdian personel dalam memberikan pelayanan yang humanis kepada masyarakat.

"Semoga kenaikan pangkat ini diharapkan dapat memicu semangat lagi untuk personel Polri, dapat meningkatkan prestasi, dan lebih profesional lagi dalam bekerja," ujar Kombes Pol Anuardi.

BACA JUGA:Cocok Untuk Mendukung Aktivitas Harian Anda. Ini Spesifikasi 3 Laptop Lenovo Ideapad

Selain itu, di hari yang sama Polda Bengkulu juga menggelar apel persiapan pengamanan malam pergantian tahun 2024. Dalam pengamanan pergantian tahun, sebanyak 1848 personel di turunkan untuk mengantisipasi potensi gangguan seperti kelangkaan BBM, bencana alam, serta maksimalkan pengamanan jalur untuk antisipasi kemacetan lalu lintas dan pengamanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: