Iklan dempo dalam berita

Cocok Untuk Mendukung Aktivitas Harian Anda. Ini Spesifikasi 3 Laptop Lenovo Ideapad

Cocok Untuk Mendukung Aktivitas Harian Anda. Ini Spesifikasi 3 Laptop Lenovo Ideapad

Notebook murah meriah Lenovo IdeaPad Slim 3i 14IIL besutan Lenovo--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Spesifikasi 3 laptop Lenovo Ideapad yang akan kami persentasikan benar-benar cocok untuk pemakaian harian dan mendukung aktifitas Anda. Di era teknologi yang semakin pesat, Lenovo tidak tinggal diam. Mereka mengembangkan diri dan merambah pasar smartphone dengan akuisisi Motorola Mobility dari Google pada tahun 2014.

BACA JUGA:13 Rekomendasi Masker Wajah Pria Supaya Terhindar dari Jerawat dan Komedo, Produk Nomor 8 Mahal dan Laris

Selain itu, Lenovo terus berinovasi dan melahirkan berbagai produk unggulan seperti laptop Yoga dan ThinkPad. Tapi, kali ini kita akan review 3 varian ideapad dari Lenovo, berikut detail spesifikasinya :

1. Lenovo Ideapad Slim 3

Lenovo Ideapad Slim 3 tentunya memiliki desain body yang ramping, dimana material body yang digunakan yaitu polikarbonat. Perangkat ini memiliki mengusung konsep clamshell, dengan layar yang dapat dibentangkan hingga 180 derajat. Jadi meskipun bukan laptop convertible, namun  Ideapad Slim 3  tetap menawarkan fleksibilitas yang tinggi bagi penggunanya.

BACA JUGA:Gaji dan Tunjangan Setara ASN, Begini Tugas dan Wewenang Perangkat Desa

Sekilas desain bodi yang ditampilkan terlihat mirip seperti IdeaPad S145. Terdapat semacam tekstur kombinasi persegi dan garis diagonal pada bodi laptop. Tekstur ini membuat perangkat tidak licin saat dipegang. Untuk warna yang ditawarkan diantaranya yaitu  Abyss Blue, Cherry Red, dan Platinum Grey. Sedangkan untuk unit  Ideapad Slim 3 yang kami review yaitu varian warna Business Black.

BACA JUGA:Di Beberapa Daerah Gaji Ketua RT dan RW Tahun 2024 Direncanakan Naik, Daerah Mana saja?

Perangkat ini memiliki ukuran dimensi secara presisi yaitu Panjang  32.7 cm, Lebar  24.1 cm dan Tebal  1.99 cm. Bobotnya cukup ringan yaitu pada laptop sebesar 1,43kg dan pada adapator chargernya sebesar 213 gram. Sehingga secara keseluruhan, pengguna perlu membawa beban sebesar total 1,64Kg.

Untuk spesifikasi dapur pacunya, Lenovo Ideapad Slim 3 ini hadir dengan mengandalkan prosesor AMD Athlon Silver 3050U. Meskipun menggunakan nama Athlon. Tetapi sudah menggunakan arsitektur CPU seperti Ryzen.

BACA JUGA:Spesifikasi dan Harga 4 Laptop Lenovo Thinkpad yang Cocok untuk Urusan Bisnis

Yaitu dengan fabrikasi 14nm, dengan TDP 15W dan memiliki konfigurasi 2-Core/2-Thread, Base Clock 2.3 GHz, Max Boost Clock up to 3.2 GHz dan 4 MB L3 Cache. Lalu diaspek memorinya, laptop ini menggunakan 4 GB DDR4-2400 MHz Single Channel, On Board. Tapi bagi pengguna yang ingin melakukan upgrade, tak perlu khawatir karena laptop ini masih menyediakan  satu slot SODIMM kosong.

BACA JUGA:Jangan Bingung, Ini Simulasi Tabel KUR BSI 2024, Siapkan KTP Dapatkan Modal Rp 100 Juta Bebas Biaya Provisi

Dan untuk pengujian kali ini langsung kami juga langsung melakukan upgrade ke 8 GB (2x 4 GB) Dual Channel. Di bagian storagenya, tersedia SSD PCie NVMe dengan kapasitas 256 GB. Namun pengguna hanya bisa mengganti SSD dengan  slot sama dengan kapasitas yang lebih tinggi jika ingin melakukan upgrade, karena tidak tersedia  SATA 2.5” di laptop ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: