Iklan dempo dalam berita

10 Cara Membuat Masker Wajah Berjerawat Dengan Bahan Alami Alias Tanpa Bahan Kimia

10 Cara Membuat Masker Wajah Berjerawat Dengan Bahan Alami Alias Tanpa Bahan Kimia

Tanpa bahan kimia, begini cara membuat masker wajah dengan bahan alami--

8. Mentimun

Buah mentimun mengandung air yang bermanfaat untuk meredakan kemerahan dan bengkak pada jerawat. Kandungan asam kafeat dalam mentimun bersifat anti peradangan yang dapat meredakan iritasi dan kemerahan pada jerawat.

Menggunakan mentimun sebagai masker alami untuk jerawat dilakukan dengan cara mengiris mentimun yang telah dicuci bersih, lalu menempelkannya ke wajah. Selanjutnya, diamkan masker selama 15 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih.

BACA JUGA:Galau Dengan Wajah Kusam? Hempaskan Dengan 11 Masker untuk Mencerahkan Wajah Ini

9. Oatmeal

Rekomendasi bahan alami untuk membuat masker wajah berjerawat berikutnya adalah oatmeal. Bahan yang satu ini memiliki kemampuan untuk menyerap minyak berlebih.

Selain itu, oatmeal juga mempunyai sifat anti-inflamasi dan antioksidan yang mampu menenangkan kulit yang meradang serta membantu pengelupasan sel-sel kulit mati. Jika ingin membuat masker wajah dari oatmeal, maka bisa kombinasikan antara pasta oat dengan madu atau yoghurt.

BACA JUGA:Masker Wajah Bahan Alami untuk Atasi Komedo, Wajah jadi Mulus dan Cerah Seketika

10. Pisang

Buah dan kulit pisang juga dapat digunakan sebagai bahan alami untuk membuat masker wajah berjerawat. Manfaat ini diperoleh dari kandungan vitamin C dan antioksidan dalam buah serta kulit pisang yang memiliki sifat antiperadangan. 

Senyawa ini efektif dalam meredakan kemerahan pada jerawat, serta mengempiskan jerawat. Cara membuat masker pisang untuk mengobati jerawat sangat mudah. Haluskan 1 buah pisang berukuran kecil lalu oleskan ke seluruh wajah secara merata. Atau, bisa juga dengan mengoleskan sisi dalam kulit pisang ke wajah. Setelah itu, diamkan selama 10–15 menit dan bilas menggunakan air hingga bersih.

BACA JUGA:Gunakan 8 Rekomendasi Masker Wajah Alami Dari Bumbu Dapur Ini Jika Tidak Menyukai Bahan Kimia

Demikian informasi untuk yang memiliki wajah berjerawat tapi takut bahan kimia. 10 cara membuat masker wajah berjerawat dengan bahan alami di atas bisa sahabat camkoha gunakan dirumah.

(Putri Nurhidayati)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: