Iklan dempo dalam berita

Pemerintah Kembali Buka Seleksi CPNS dan PPPK 2024, Bagaimana Nasib Honorer?

Pemerintah Kembali Buka Seleksi CPNS dan PPPK 2024, Bagaimana Nasib Honorer?

Pemerintah Kembali Buka Seleksi CPNS dan PPPK 2024--Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Pemerintah dketahui kembali membuka seleksi-cpns dan PPPK tahu 2024, lantas bagaimana nasib para honorer? Simak informasinya berikut ini.

Dalam penerimaan CPNS dan PPPK tahun 2024, pemerintah memiliki beberapa prioritas sesuai dengan amanah UU ASN terbaru atau UU No 20 Tahun 2023.

BACA JUGA:Kabar Gembira, Seleksi CPNS dan PPPK Tahun 2024 Bisa Dibuka 3 Kali Setahun, Cek juga Gajinya

Selain itu penerimaan CPNS dan PPPK 2024 menjadi peluang bagi masyarakat yang memenuhi syarat mengikuti seleksi untuk menjadi abdi negara.

Terkait dengan penerimaan CPNS dan PPPK 2024, Plh. Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian PAN RB Aba Subagja menuturkan bahwa pemerintah menyiapkan sekitar 1,3 juta formasi.

BACA JUGA:Kunker Virtual, Jaksa Agung Kecam Kecurangan Dalam Seleksi CPNS

“Tahun 2024 kita sudah hitung, formasi yang akan kita siapkan itu sekitar 1,3 juta. Perhitungan itu salah satunya didasarkan pada, pertama, sisa formasi 2023,” Tutur Aba dikuti dari website resmi Kementerian PAN RB.

Namun jumlah formasi yang sebanyak 1,3 juta tersebut bukan hanya untuk penerimaan CPNS, melainkan ada juga untuk penerimaan PPPK.

Menurut Menteri PAN RB, Abdullah Azwar Anas pengangkatan PPPK terutama untuk guru dan tenaga kesehatan masuk dalam fokus kementeriannya di tahun 2024.

BACA JUGA:Seleksi CPNS Kemenkumham Dimulai, Seperti Ini Perjuangan Berat dan Persaingan Ketat Peserta Asal Bengkulu

"Pengangkatan ASN PPPK merupakan solusi dalam penataan tenaga honorer atau Non ASN sesuai amanah UU No 20 Tahun 2023," Ujar Abdullah Azwar Anas.

Artinya nasib tenaga honorer masih terus diperhatikan karena menjadi amanah UU ASN terbaru.

Sementara untuk seleksi atau penerimaan CPNS, Menteri PAN RB Abdullah Azwar Anas mengungkap beberapa formasi yang menjadi prioritas.

BACA JUGA:8 Lembaga Kementerian Buka Seleksi CPNS untuk Lulusan SMA, Berikut Nama Lembaga dan Syarat Daftar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: