Iklan dempo dalam berita

6 Cara Mengatasi Rambut Rontok Setelah Disemir Paling Ampuh, Rambutmu Jadi Lebat dan Sehat Lagi

6 Cara Mengatasi Rambut Rontok Setelah Disemir Paling Ampuh, Rambutmu Jadi Lebat dan Sehat Lagi

6 cara mengatasi rambut rontok setelah disemir--

Idealnya, sisir rambut sebaiknya digunakan saat rambut sudah sepenuhnya kering. Menyisir rambut dalam keadaan basah dapat meningkatkan risiko kerusakan pada struktur rambut.

BACA JUGA:Tak Perlu Risau, Begini Cara Mengatasi Rambut Rontok Setelah Bleaching, Cukup Pakai Bahan Alami

5. Gunakan Shampo Anti Rontok yang Tepat

Untuk mengatasi rambut yang rontok akibat pewarnaan, disarankan menggunakan jenis shampoo khusus yang dirancang untuk perawatan rambut rusak. 

Pilih shampoo yang mengandung bahan-bahan seperti keratin, biotin, atau minyak alami seperti argan atau jojoba oil untuk memperkuat dan merawat rambut yang mengalami kerusakan akibat semiran.

Ekstrak lidah buaya juga dapat memberikan kelembapan dan nutrisi pada rambut yang kering. Selain itu, shampoo anti-kerontokan dengan bahan seperti minoxidil atau caffeine bisa menjadi pilihan yang baik untuk merangsang pertumbuhan rambut yang sehat. 

6. Pakai Konditioner Sehabis Pakai Shampoo

Proses menggunakan conditioner merupakan tahap penting dalam perawatan rambut. Setelah mencuci rambut dengan shampoo, pilihan untuk menggunakan conditioner sangat dianjurkan untuk memperkuat akar rambut. 

BACA JUGA:Penerimaan Tenaga Pengawas TPS, Lulusan SMA dan SMK Bisa Daftar, Seperti Ini Persyaratannya

Pastikan pengaplikasian conditioner dilakukan dengan merata, kemudian tutup rambut dengan topi mandi dan biarkan selama 30 menit. Setelah proses tersebut, cuci rambut dengan seksama untuk memastikan tidak ada sisa conditioner yang tertinggal, sehingga rambut benar-benar bersih dan siap mendapatkan manfaat perawatan secara maksimal.

BACA JUGA:Enaknya Jadi Kades dan Perangkat Desa, Cuti Bisa Sampai 2 Bulan dan Tetap Terima Gaji serta Tunjangan

Demikian informasi mengenai 6 cara mengatasi rambut rontok setelah disemir paling ampuh, rambutmu jadi lebat dan Sehat lagi. Selamat mencoba!

 

Sheila Silvina

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: